Polisi Tangkap Mobil Modifikasi Tangki di Lhokseumawe

0
Polisi Lhokseumawe, amankan mobil pick up yang telah memodifikasi tangki saat pengisian premium di SPBU jalan Merdeka, Lhokseumawe. screenshot. Aceh24.com

Polisi Tangkap Mobil Modifikasi Tangki BBM di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE-Jajaran Kapolsek Banda Sakti, Lhokseumawe, berhasil mengungkap ‘penipuan’ pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya jenis premium yang dilakukan dengan modus tangki mobil dimodifikasi.

Penangkapan beberapa jenis mobil jenis pick up dan lainnya dilakukan, Kamis siang (17/1/2019) di SPBU  jalan  Merdeka Lhokseumawe.

Kapolsek Banda Sakti Iptu Arif Sukmo Wibowo saat dikonfirmasi Aceh24.com, Jum’at (18/1/2019) pihaknya ada menemukan sekaligus menangkap mobil yang modifikasi tangki saat melalukan pembelian premium.

“Iya, benar ada kita temukan saat  di SPBU Lhokseumawe, kemarin,” kata Iptu Arif.

Hanya saja, perwira pertama ini belum memberikan keterangan beraba liter  premium yang berhasil di amankan dari mobil yang telah memodofikasi tankinya.

“Kita akan gelar konfrensi pers  siang nanti,” kata Arif Sukmo.

Sementara itu, jajaran kepolisian, Jum’at ini pun sedang melaksanakan pemeriksaan sejumlah mobil di kawasan SPBU KOta Lhokseumawe. Tujuannya, agar manifulasi pembelian BBM jenis premium subsidi ini tidak disalah gunakan.

Ditempat terpisah, penemuan tanki modifikasi mobil oleh jajaran kepolisian mendapat acungan jempol masyarakat Lhokseumawe. Kenapa tidak ? Selama ini, premium sangat sulit diperoleh. Terlebih lagi, premium dijadikan ajang bisnis oleh kaum mampu.

Penangkapan mobil dimodifikasi tangki, seharusnya polisi juga meminta keterangan petugas SPBU.  Sebab, praktek seperti itu diperkirakan sudah lama terjadi. “Petugas SPBU pasti tau sebelumnya. Karena, kenapa mobil pic up bisa terisi BBM melebihi 100 liter. Harus ada efek jera,” ujar beberapa nitizen dalam medsos.

Sekedar mengingatkan, premium dijual pada pasaran enceran Rp 10.000 liter. Sementara pemerintah menjual Rp 6.500 liter. Harga yang murah inilah dijadikan moment untuk mengeruk keuntungan pribadi. Aceh24.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.