Polisi Bekuk Provokator 73 Napi Rutan Lhoksukon Kabur 

Foto : Dua napi yang kabur berhasil ditangkap kembali oleh aparat keamanan. Aceh24.com

#27 Napi Berhasil Ditangkap

LHOKSUKON-Safrizal Bin Tgk Ilyas (42) kasus pembunuhan dengan hukuman seumur hidup diduga pelaku provokator kaburnya 73 napi rumah tahanan (rutan) Lhoksukon, Aceh Utara, Minggu sore, berhasil dibekuk polisi, Senin (17/6) pukul 14.30 WIB.

Polisi menangkap pelaku pembunuhan ini di semak-semak kawasan Desa Meunasah Dayah, Lr Kiki Salon, Lhoksukon, Aceh Utara,

Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Utara, Sat Sabhara Polres Aceh Utara dan dibantu oleh Sipir Lapas Lhoksukon juga berhasil mengamankan satu unit HP dan uang pada napi yang kabur tersebut Rp 359.000.

Aparat keamanan setempat memperkirakan masih banyak napi yang bersembunyi dikawasan semak semak itu.

Seperti pemberitaan sebelumnya sebanyak 73 nara pidana (napi) kabur dari rumah tahanan (rutan)  Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (16/6) sekitar pukul 15.30 WIB.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkiyan dan Kalapas Rutan Lhoksukon, Yusnal yang dikontak ulang  Aceh24.com  secara terpisah menyebutkan dari data napi kabur 73 orang, sudah 27 yang ditangkap hingga Senin pukul 17.05 WIB.

Sekedar mengingatkan, jumlah napi sehari sebelum kabur dalam rumah tanahan Lhoksukon sebanyak 449 orang. Seyogyanya rutan yang bersebelahan dengan asrama polisi Lhoksukon didiami oleh 90 napi saja. Ini jelas over kapasitas. Aceh24.com

Facebook Comments
CATEGORIES
TAGS
Share This