AcehBerita FotoNusantara

PNS Pemko Lhokseumawe Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Basarnas evakuasi korban meninggal akibat gempa 7,4 SR Palu dan Donggala, Foto : BNPB Sutupo Purwo Nugroho

Walikota Suaidi Yahya : Surat Edaran Besok

LHOKSEUMAWE-Luka mendalam yang dirasakan masyarakat Donggala, Palu, Sulawesi Tengah, akibat gempa 7,4 SR dan disusul gelombang tsunami setinggi 6 meter, Jum’at sore lalu, ternyata tak luput dari rasa prihatin dan duka oleh ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintahan Kota Lhokseumawe.

Kenapa tidak ? Buktinya sebayak 3.700 an PNS mulai besok (Selasa 2/10) akan mengumpulkan dana untuk meringankan bebena korban gempa yang menyebabkan hingga saat ini terdata 832 orang meninggal dan ribuan luka-luka.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya yang dikonfirmasi Aceh24.com, Senin pagi membenarkan PNS Pemko akan memberikan bantuan. “ Ya, PNS akan membantu. Besok kita akan sudah buat surat edaran ke semua PNS,” kata Suaidi Yahya.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs Mohd Nur, M.Pd menyebutkan jumlah PNS yang tersebar di empat kecamatan dalam wilayah Pemerintah Kota Lhokseumawe ada 3.700 an.

“ Kalau sebelumnya ada empat ribu lebih. Tetapi setelah PNS jenjang SMA dan SMK ditarik ke provinsi maka saat ini hanya 3.700 orang,” kata Mohd Nur menjawab Aceh24.com.

Sekedar mengingatkan, Kepala Pusat Informasi dan Data, BNPB Sutupo Purwo Nugroho mengungkap jumlah sementara korban meninggal sudah menjapai 832 orang.

Tim Basarnas dan Tim Sar Gabungan juga saat ini sedang melakukan pencarian korban di Kota Palu seperti di Mall Ramayana. Restauran Dunia Baru, Pantai Talise, Perumahan Balla Roa dan pencarian korban di puing-puing bangunan hancur, kata Sutopo Purwo Nugroho yang relisnya diterima Aceh24.com.

Foto : Upaya SAR di Hotel Roa-Roa, Palu-BNPB Sutopo Purwo Nugroho

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: