PKK Banda Baro Juara Masak Serba Ikan

0
54
Foto : Peserta TP PKK yang ikut lomba menu masak ikan dan makanan bergizi di Meuligo Bupati Aceh Utara, Kamis (20/6). PKK Banda Baro meraih juara pertama. Aceh24.com

#Juara Lomba Masak Serba Ikan dan Bergizi

ACEH UTARA- Meuligo Bupati Aceh Utara, Kamis (20/6) tiba-tiba ramai didatangi puluhan ibu-ibu dari berbagai kecamatan di Aceh Utara. Anehnya, kedatangan mereka  sambil membawa kompor gas berikut tabungnya.

Usut punya usut, eh, ibu-ibu yang datang merupakan utusan dari 27 kecamatan yang ikut lomba memasak. Tentu saja, masakan khas yang bergizi dan aman dikonsumsi.

PKK Aceh Utara, lomba masak ikan dan menu bergizi di Pendopo, kamis (20/6). Aceh24.com

Nah, itulah gawean Dinas Kelautan dan Perikanan untuk TP PKK kecamatan yang selama ini diketahui terus membina masyarakat dalam upaya meningkatkan gizi keluarga dengan menu sehat dan biaya yang murah.

Setelah tim juri mencicipi  masakan peserta dan melihat tata letak maupun kerapian terpilihlah  TP-PKK Kecamatan Banda Baro meraih Juara I untuk lomba masak serba ikan.

Sementara TP-PKK Kecamatan Seunuddon meraih Juara I untuk katagori menu masakan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Selain Banda Baro yang meraih Juara I, untuk Juara II masak serba ikan diraih oleh Kecamatan Nibong, dan Juara III Kecamatan Nisam.

Juara II katagori B2SA diraih oleh Kecamatan Banda Baro dan Juara III Pirak Timu. Kegiatan bertema ‘Dengan Menu Masakan Ikan untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat’.

Ketua PKK Aceh Utara, Hj Cut Ratna Irawati, SE menyebutkan peningkatan konsumsi ikan akan memberikan manfaat yang besar terhadap pertumbuhan generasi yang sehat dan cerdas.

Saat ini pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sedang menggalakkan masyarakat supaya gemar dalam mengkonsumsi ikan, yang diikuti dengan memperbanyak ketersediaan dan kemudahan akses terhadap produk-produk perikanan.

Untuk itu, melalui lomba masak serba ikan ini diharapkan para peserta mampu menjembatani gerakan memasyarakatkan makan ikan di masing-masing kecamatan, bahkan hingga ke tingkat gampong.

Lebih lanjut istri Bupati Muhammad Thaib  menyampaikan terimakasih atas partisipasi seluruh peserta untuk mengikuti ajang lomba tersebut yang merupakan agenda tahunan dan program nasional dalam rangka menggerakkan minat konsumsi ikan di kalangan masyarakat.

Diakir kegiatan kepada para pemenang terus mengasah kemampuan masak dan mengolah menu serba ikan, karena nantinya lomba tersebut akan digelar di tingkat Provinsi Aceh dan nasional. Aceh24.com

 

Foto : Peserta TP PKK yang ikut lomba menu masak ikan dan makanan bergizi di Meuligo Bupati Aceh Utara, Kamis (20/6). PKK Banda Baro meraih juara pertama. Aceh24.com

 

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.