PIM Inves Rp 1 Triliun Bangun Pabrik Pupuk NPK di Aceh Utara

0
47
Perusahaan Pupuk Iskandar MUda, membangun pabrik pupuk NPK di Krueng Geukueh, Aceh Utara. Aceh24.com

LHOKSEUMAWE-Perusahaan Pupuk Iskandar Muda (PIM) bermarkas  di Krueng Geukueh, Aceh Utara, memastikan membangun pabrik pupuk NPK.  Pembangunan pabrik ini memanfaatkan lahan di sekitar pabrik itu.

Setidaknya ada dana diinves untuk membangun pabrik pupuk NPK tersebut mencapai Rp 1 Triliun. Hal ini diungkap Direktur SDM dan Umum, PT PIM, Usni Syafrizal ketika membuka edukasi peran jurnalis dalam transformasi bisnis industri pupuk, Rabu (13/2).

“Kita dalam waktu dekat, rencana akan membangun sebuah pabrik NPK. Seharusnya bulan Desember lalu sudah mulai pembangunan. Insya Allah, Februari ini semua persyaratan administrasi sudah kita lengkapi dan kita sudah mulai membangun pabrik NPK ini,” kata Usni.

Pembangunan pabrik pupuk NPK kedepan sudah mulai trend, Ya, pupuk majemuk seperti NPK ini yang produksinya akan naik. Sekitar tahun 2022 nanti pupuk urea bakal turun. Dan diganti pupuk NPK. Karena beberapa komponen yang sangat dibutuhkan tanaman di pupuk NPK, tambah Usni.

Disinggung pemanfaatan tenaga kerja, Direktur SDM dan Umum, menyebutkan paling tidak mampu menampung 200 an tenaga kerja.

Kehadiran PT PIM dari awalnya tentu saja tetap berkomitmen pada sisi sebagai perusahaan pupuk dengan rencana pengembangan telah di. “Kami yakin PIM terus berkembang dan mengalami kemajuan. Maka juga akan bertambah positif perekonomian Aceh baik secara  langsung maupun tidak langsung. Produksi pertanian tetap terjaga maupun kebutuhan pangan akan terjamin,” papar Usni.

Yang penting lagi, petani dapat terus menjalani mata pencahariannya. Perputaran ekonomi masyarakat seputaran PIM tentunya semakin baik. “Lapangan pekerjaan baru pun terbuka,” pungkas Usni Syafrizal. Aceh24.com

 

Foto : PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) bermarkas di Krueng Geukueh, Aceh Utara, memastikan membangun pabrik pupuk jenis NPK. Sedangkan saat ini PIM hany memproduksi pupuk urea.  Dana diinves membangun pabrik jenis majemuk ini mencapai Rp 1 triliun.

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.