PHE Terkesan Tutup Mata. Warga Tanam Pohon di Jalan Akses Kecamatan Pirak Timu

0
136
Jalan rusak dan licin menyebabkan warga tanam pohon di lintasan Pirak Timu, Minggu (12/7/2020). ist

# Ibu RT Bergelimpangan Jatuh

LHOKSUKON-Ribuan masyarakat di Kecamatan Pirak Timu kecewa berat. Pasalnya, jalan akses menuju Kota Lhoksukon, Ibukota Aceh Utara, bak kubangan kerbau. Sejumlah ibu rumah tangga harus jatuh bangun saat melintasi jalan di Alu Bungkoh.

Sayangnya pihak Pertamina Hulu Energi (PHE) yang memilki kantor di Poin A  dinilai tak menggubris jalan akses bekas EXXON itu, sangat merugikan masyarakat  di empat desa dalam wilayah Kecamatan Pirak Timu.

Kecewa jalan berlobang dan licin warga Pirak Timu tanam pohon, Minggu (12/7/2020)

Ketua KNPI Pirak TImur, Faisal Razi, kepada Aceh24.com , Minggu malam (12/7/2020) mengatakan penanaman pohon di jalan lintasan Alu Bungkoh hingga Paya Lueng Jalo karena sangat kecewa jalan tersebut tidak mendapat perhatian PHE maupun Pemkab Aceh Utara.

“Ibu-ibu banyak yang jatuh bila lewat jalan itu. Sehari bisa lima ibu-ibu jatuh dari sepeda motor. Ya, lobangnya besar dan licin lagi,” kata Faisal.

Kondisi jalan bak kubangan kerbau itu sudah lebih sebulan. “Terlebih lagi pada musim hujan seperti ini. Licin dan lobang tak tampak. Maka banyak warga yang hendak ke Lhoksukon pun pada jatuh,” ungkap Faisal.

Lebih lanjut Fisal berharap pihak PHE untuk segera memperhatikan jalan tersebut.

Sayangnya,  Humas PHE, Armia yang dikontak ulang malam ini belum memberikan jawaban. Di telepon tak diangkat sedangkan melalui pesan singkat sama saja.  Mungkin saja, Armia menilai ini hari libur. Bukan menjawab soal pekerjaan.

Entahlah. Pastinya masyarakat yang merana akibat jalan licin dan berlobang.

    Truk Bawa Sawit

Sementara itu, jalan akses tersebut rusak disinyalir akibat truk membawa sawit yang bermuatan lebih. Sehingga jalan cepat rusak.

Ikut andil juga truk bawa sawit merusak akses jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat banyak.  Namun, tak ada sedikitpun perhatian pemilik sawit akan jalan yang rusak, ungkap sumber Aceh24.com

 

polres lsm

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.