AcehBerita FotoNusantara

Pesona Bumi Papua

 

Zulfikar bersama rekan jurnalis penerima karya jurnalistik terbaik tentang anak dari UNICEF, saat mengabadikan foto bersama pesona pulau Pianemo, Kabupaten Raja Ampat,Papua.

Pesona Keindahan Bumi Papua

Papua siapa yang tak tau. Pulau seluas 319.934 Km bujur sangkar ini, memiliki pesona keindahan alam.  Menginjakkan kaki di pulau paling timur Indonesia ini membuat siapapun berdecak kagum. Salah satunya pesona gugusan-gugusan pulau karst yang ada di Pianemo.

Pianemo merupakan pulau dengan pemandangan ‘surga’ yang ada di Desa Pam, Kecamatan Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Gugusan-gugusan pulau karst yang ada di Pianemo memberikan pemandangan yang begitu pesona. Paduan warna biru laut dan gundukan-gundukan kecil begitu indah bisa dilihat dari sana.

Wajah ceria anak Desa Batu Lubang, Kabupaten Sorong, Papua Barat, saat menikmati pelajaran di sekolah.

 

Siapapun yang datang ke Raja Ampat Papua, ibukotanya Waisai, pasti mengunjungi daerah tersebut. Tidak ada wisatawan yang luput untuk mengabadikan dirinya dalam bingkai foto dari puncak Pianemo.

Untuk mencapai ke puncak Pianemo, wisatawan harus mendaki ratusan anak tangga. “Tersedia tangga, kalau saya tidak salah ada sekitar 320 anak tangga yang harus kita naiki untuk mencapai puncak bukit,” ujar Zulfikar Husein, wartawan Viva.co.id yang saat ini menetap di Lhokseumawe, saat  berkunjung ke Papua,


Penerima penghargaan karya jurnalistik terbaik tentang anak dari UNICEF tahun 2016 ini mengatakan, kelelahan saat menaiki anak tangga akan terbayar saat mencapai puncaknya. “Lelahnya tergantikan dengan pesona dari atas bukit yang buat kita takjub sekaligus bengong,” kata pria status lajang ini kepada Aceh24.com, Rabu (4/10).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: