AcehBerita FotoNusantara

Peringati Hari Pers, Nikmati Arung Jeram Lauser

Peringati Hari Pers, Nikmati Arung Jeram Lauser

KUTACANE – Sebagai bentuk peringatan Hari Pers Nasional,  kalangan wartawan di Aceh Tenggara gelar Arung Jeram, di Sungai Alas Ketambe, Gunung Lauser,  Sabtu (10/2).

Kegiatan melibatkan aktifis lingkungan di Kabupaten Aceh Tenggara, juga bentuk Silaturrahmi antara Aktifis lingkungan dan rekan Pers.

” Acara ini juga sebagai bentuk mempromosikan kelestarian Gunung Lauser Ketambe, merupakan salah satu paru- paru dunia,” kata Husaini Amin seorang wartawan dalam relis yang diterima Aceh24.com.

Mengusung tema “ Melestarikan Wisata Alam Melalui Media”  kata Husaini Amin tentu sangat berperan aktif dalam memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya kerusakan lingkungan.

“ Melalui media kita mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan.  Kegiatan ini pula sekaligus mempromosikan Taman Nasional Gunung Lauser untuk khalayak luar,”tambahnya.

Sementara Ustad Hatta Bulqaini tokoh agama yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, Taman Nasional Gunung Lauser, sebagai salah satu taman terbesar Konservasi Fauna dan Flora di Asia Tenggara. Namun disayangkan karena masih minimnya promosi dilakukan oleh pihak Pemda setempat. relis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: