21.7 C
Aceh
1 Desember 2020
Aceh24
Aceh

Perbatasan Aceh Tenggara -Sumut, Mahasiswa KKN Semprot Disinfektan

LHOKSEUMAWE- Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (Unimal) kelompok 057 melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Pintu Alas, Kecamatan Babul Makmur, di perbatasan Aceh Tenggara-Sumatera Utara, Kamis (29/10).

Diketuai Habib Maulana jurusan Teknik Informatika dan 6 anggota lainnya Ainun Rahmi (Pend. Matematika), Adena Rianti (Psikologi), Berliana Simanjuntak (Pendidikan Fisika),  Desy Berutu (Psikologi),  Intan Triaulia (Pend. Fisika)  dan Nadya Hayana (Sistem Informasi) melakukan penyemprotan bersama tim SATGAS COVID-19 Aceh Tenggara.

Salah seorang tim media di posko Satgas Aceh Tenggara, dr Anton mengatakan, penyemprotan ini adalah salah satu kegiatan yang sangat efektif dilakukan sebagai upaya mencegah  penyebaran COVID-19 terhadap masyarakat.

Karena, kata dr Anton, cairan disinfektan ini memiliki kandungan bangan aktif yang mampu membunuh bakteri dan virus seperti Corona Virus yang menempel dibenda-benda, seperti di dinding, besi, meja, kursi,  dan benda lainya.

Sementara itu, Habib Maulana menyebutkan selama  bergabung bersama Tim SATGAS COVID-19 Aceh Tenggara penyemprotan ini  sudah kesekian kalinya dilakukan. Terutama sekitar area perbatasan seperti di gedung posko SATGAS,  pos Dinas Perhubungan, kantor Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja , Mushola,  Rumah warga dan sekitarnya.

Sedangkan, Dessy Siska S.Si., M.Sc., sebagai DPL Kelompok 057 mengatakan sangat menyakini penyemprotan Disinfektan di area perbatasan sangat efektif dilakukan. Di mana di perbatasan merupakan tempat pemberhentian pertama bagi masyarakat yang keluar maupun masuk ke Aceh Tenggara.

Sehingga banyak kegiatan dan aktivitas dilakukan oleh para penumpang yang ingin berpergian kedaerah lain ataupun para penumpang yang baru melakukan perjalanan dari daerah lain.  Maka dengan adanya penyemprotan ini dapat mencegah penyebaran COVID-19. (Ung-Ril)

Foto : Penyemprotan disinfektan di Perbatasan Aceh Tenggara-Sumut yang dilakukan oleh mahasiswa KKN kelompok 057 yang didampingi tim SATGAS Covid-19 Aceh Tenggara. Ist

Related posts

Taman Bunga Celosia Gunung Salak

Redaksi Aceh24

KPK Besok Periksa Saksi OTT Gubernur Aceh

Redaksi Aceh24

PHE Lhoksukon Dituding Cuma Pandai Keruk Uang

Redaksi Aceh24