AcehBerita Foto

Pelatihan Jurnalistik pada Basic Training HMI Lhokseumawe

Pelatihan Jurnalisti pada Basic Training HMI Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE-Sekitar 35 orang peserta basic training yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lhokseumawe-Aceh Utara, menyempatkan peserta mengikuti pelatihan Jurnalistik.

Basic Training yang berlangsung selama empat hari itu, berakhir  Rabu dinihari tadi  (11/10). Demikian disampaikan oleh salah seorang pemateri kepada Aceh24.com. “Materi penulisan sangat diminati peserta. Salah satunya adalah bidang jurnalistik,” kata Muhammad Jafar Yusuf, SHi, MA.

Dikatakan, dalam training kali ini, bidang jurnalistik kita membicarakan 5 W + 1 H. Tak lupa pula, sisi penulisan yang berimbang termasuk etika wawancara nara sumber.  Kemudian, menyangkut penulisan yang mendapat bantahan dari sumber berita.

Peserta, ujar praktisi dan jurnalis itu, merupakan mahasiswa/i dari Universitas Malikussaleh dan IAIN Lhokseumawe yang dulu dikenal STAIN.

“Sungguh bangga kita ternyata dari peserta ada yang telah mampu membuat buku hasil karyanya,”  ungkap jurnalis menyandang gelar sarjana S 2.

Foto : Peserta Basic Training HMI cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, sedang mengikuti materi ilmu bidang jurnalistik yang disampaikan oleh Muhammad Jafar Yusuf, SHI, MA dan berfoto bersama. Aceh24/Ist

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: