Pelabuhan Pendaratan Ikan Bantuan PT PIM Diresmikan

0
FOTO ; Direktur SDM & Umum, PT PIM, Usni Syafrizal, Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf dan sejumlah undangan menyaksikan acara peusijuek Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di Bangka Jaya, Krueng Geukueh, Aceh Utara yang dilakukan oleh Waled Jalaluddin Ibrahim.

KRUENG GEUKUEH- PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) membangun Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) seluas 30 x 50 meter di Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Pesermian dilakukan, Selasa (6/8).

PPI dibangun merupakan pengembangan dan percepatan pembangunan perusahaan ke depan. Peresmian pun dilakukan oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf yang didampingi Direktur SDM & Umum, PT PIM, Usni Syafrizal, Selasa (6/8).

Sementara itu, Manager Humas PT PIM, Nasrun dalam Press Release menyebutkan PPI di Bangka Jaya dikerjakan oleh kontraktor lokal. Dengan harapan mampu menampung lebih dari 30 boat nelayan yang selama ini bersandar di antara PT AAF dan PT PIM.

PT PIM bantuan Balai Pengajian, di Banka Jaya, Krueng Geukueh

Disebutkan, nelayan yang mangkal selama ini adalah nelayan-nelayan berasal dari wilayah Kecamatan Dewantara, Kecamatan Muara Batu dan sekitarnya.  Adapun PPI yang diresmikan atas prakarsa PT PIM yaitu ukuran 30 x 50 meter.

Lebih lanjut disebutkan, sesuai dengan visi dan misi perusahaan untuk menjadi produsen pupuk dan petrokimia yang kompetitif, maka perusahaan melakukan diversifikasi produk dengan konsep cluster Pabrik Pupuk NPK.  Tahap pertama akan dibangun pabrik NPK Chemical dengan kapasitas 500.000 ton/tahun pada lahan PT PIM seluas 12 Hektar.

Sebelumnya, Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf dalam sambutan peresmian mengatakan keyakinan akan kehadiran PPI tersebut merupakan dambaan seluruh masyarakat Bangka Jaya dan nelayan.

Direktur SDM dan Umum, PT PIM, Usni Safrizal bersama Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf berfoto bersama undangan dan anak yatim, di Bangka Jaya, Dewantara, Selasa (6/8)

“Dengan lancarnya jalur ekonomi tentu akan dapat meningkatkan pendapatan  perekonomian masyarakat. Kehadiran PPI ini diharapkan dapat dipelihara dengan baik. Karena banyak hal yang dapat dikembangkan disini,” kata wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Utara, M Jafar menyebutkan Pemerintah Daerah Aceh Utara, akan memperluas area PPI pada bagian barat yang telah dibangun seluas 50 x 100 meter persegi.

Kemudian sebelah timur dikembangkan diperluas menjadi genangan 8.000 meter. “Diperhitungkan nettonya  area sekitar 12.000 meter persegi.  Dan, bisa menampung boat-boat nelayan yang dibawah 3 BT sekitar 300 unit,” katanya.

Kedepan kawasan ini akan terjadi siklus nelayan. Dan, bakal ada balai nelayan dan komunitas nelayan. “Pembangunannya akan dilakukan secara bertahaf sesuai dengan kemampuan,” pungkas M Jafar.

Bantuan Balai Pengajian

Agenda peresmian PPI tidak hanya menyantuni anak yatim namun juga memberikan bantuan rehab balai pengajian Al Amin, Gampong Bangka Jaya dari perusahaan berlogo Gajah Putih itu Rp 10.000.000.-

Penyerahan bantuan langsung diterima oleh Geuchik Bangka Jaya, Anwar Abdullah dari Direktur SDM dan Umum, PT PIM, Usni Syafrizal.

Diakhir acara pun berlangsung peusijuek PPI oleh Waled Jalaluddin Ibrahim yang turut disaksikan ratusan undangan dan masyarakat. Aceh24.com

FOTO ; Direktur SDM & Umum, PT PIM, Usni Syafrizal, Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf dan sejumlah undangan menyaksikan acara peusijuek Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di Bangka Jaya, Krueng Geukueh, Aceh Utara yang dilakukan oleh Waled Jalaluddin Ibrahim.

Foto : Penyerahan bantuan rehab balai pengajian di Bangka Jaya, Dewantara, Aceh Utara, oleh Direktur SDM & Umum, PT PIM, Usni Safrizalyang diterima Geuchik, Anwar Abdullah, Selasa (6/8).

Foto : Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, Direktur SDM & Umum, PT PIM, Usni Safrizal berfoto bersama anak-anak yatim seusai peresmian Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di Bangka Jaya, Selasa (6/8)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.