AcehBerita FotoNusantara

Pasca Gempa, Jaringan PLN Putus. 276 Base Station tak Berfungsi

Foto : Efek gempa 7,7 SR di Donggala, Sulawesi Tengah, Jum’at (28/9). ist

# TNI Dikerahkan 7 SSK

LHOKSEUMAWE-Gempa 7,7 SR dan tsunami di Palu dan Donggala, mengakibatkan  listrik padam. Tak itu saja, akibatnya 276 base station tak berfungsi.

“Listrik padam menyebabkan jaringan komunikasi di Donggala dan sekitarnya tidak dapat beroperasi karena pasokan listrik PLN putus,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutupo Purwo Nugroho dalam siaran pers yang diterima Aceh24.com, malam ini.

Selain itu, kata Sutopo,  terdapat 276 base station yang tidak dapat digunakan. Operator komunikasi terus berusaha memulihkan pasokan listrik secara darurat.

Kemkominfo telah melakukan langkah-langkah penanganan untuk memulihkan komunikasi yang putus tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, TNI akan mengerahkan pasukan untuk membantu penanganan dampak gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala. “TNI menggerakan 7 SSK dari Yonkes, Yonzipur, Yonif, dan Yonzikon menggunakan 2 pesawat Hercules C-130,” ungkap Sutopo.

Basarnas akan menggerakan 30 personil bererta peralatan menggunakan pesawat Hercules. Polri juga akan menggerakkan personil dan peralatan untuk memberikan dukungan penanganan darurat. Aceh24.com/relis

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: