AcehBerita FotoNusantara

PA dan PNA Peringati Milad GAM Ke 42 di Lhokseumawe

Foto : Milad GAM Ke 42 dilaksanakan dengan upacara pengibaran bendera Bulan Bintang yang berada di kawasan Kandang, Lhokseumawe, Selasa (4/12). Aceh24.com

LHOKSEUMAWE- Partai Aceh (PA) dan PNA memperingati Milad GAM Ke42 yang bertepatan 4 Desember 2018, Selasa.  Beberapa lokasi di Lhokseumawe dan Aceh Utara, dalam memperingatinya ada yang melakukan upacara melalui pengibaran bendera Bulan bintang dan ada pula yang berzikir.

Seperti yang berlangsung di kawasan Kandang, Kecamatan Muara Dua, sekira pukul 10 hingga pukul 11.30 WIB berlangsung kegiatan memperingati Milad GAM dengan agenda upacara pengibaran Bendera Bulan Bintang.

Turut hadir Ketua DPRK Lhokseumawe, M Yazir dan sejumlah mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka.

Kepada kalangan wartawan saat diwawancarai, M Yazir menyebutkan memperingati Milad dengan mengikut sertakan upacara pengibaran bendera adalah merupakan sebuah harkat martabat Aceh yang kita perjuangkan sejak 1976 di Gunung Halimun. “Ya, sampai sekarang kita tetap mempertahankan harkat martabat ini,” kata M Yazir.

“ Mari kita sama sama menjunjung tinggi Milad GAM yang ke 42 semoga momentum ini menjadi perhatian dari pihak pemerintah. Dan, jangan hanya dilihat tak legal ,” tambahnya.

Selanjutnya juga dilakukan do’a bersama dan menyantun anak yatim dikawasan itu.

Sementara itu, dari wilayah Keude Krueng,  Kuta Makmur,Aceh Utara,  DPD PNA setempat Misbahul memperingai Milad ke 42 GAM   bersamaan dengan memeringati maulid Nabi Muhammad SAW.

Pantauan Aceh24.com,  kegiatan yang berlangsung di kantor DPD PNA Aceh Utara cukup ramai. Hanya sayang, jalan yang becek di depan kantor PNA tersebut, milik Pemerintah Kqabupaten Aceh Utara, sangat menyedihkan. Sudah berlubang, becek lagi. Masyarakat harus ekstra hati hati.

Ditempat terpisah,  memperingati Milad GAM dan Maulid Nabi Muhammad SAW juga berlangsung di rumah kediaman Ilyas Lebe kawasan Bandar Lampahan Aceh Tengah. Seorang warga Aceh Utara yang berkunjung ke rumah Ilyas Lebe, Selasa siang kepada Aceh24.com via telepon selular menyebutkan kediaman  rekan seperjuangan Tgk Hasan Tiro cukup ramai. Selain berziarah juga ada kegiatan maulid.

Hingga berita ini diturunkan, acara masih berlangsung dengan hikmah sekaligus menyantuni fakir miskin dan anak yatim. Aceh24.com.

 

Foto : Milad GAM Ke 42 dilaksanakan dengan upacara pengibaran bendera Bulan Bintang yang berada di kawasan Kandang, Lhokseumawe, Selasa (4/12). Aceh24.com

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: