20.4 C
Aceh
30 Oktober 2020
Aceh24
Uncategorized

Objek Wisata Buntul Rintis di Tanah Gayo Kembali Dirilik Wisatawan

Panorama Buntul Rintis, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah dengan latar belakang Danau Lut Tawar. Objek wisata ini kembali buka setelah sempat tutup karena anjuran pemerintah guna mencegah mata rantai COVID-19. Foto diabadikan, Sabtu (11/7/2020). Aceh24.com

TAKENGON-Setelah sempat tutup akibat pandemic COVID-19, objek wisata Buntul Rintis, di Desa Tensaren, Kecamatan Bebesen, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, kembali dibuka dan menjadi pusat perhatian wisatawan local.

Menikmati keindahan Danau Lut Tawar, Takengon, Aceh Tengah, belum pas bila tak singgah di objek wisata Buntul Rintis, arah menuju Pantan Terong. Ya, seperti naik sepeda seakan melayang di udara. Dan nikmati secangkir kopi khas Gayo

Lukman, seorang warga dari Kabupaten BIreuen, bersama tiga rekannya memacu roda dua sejauh 110 KM untuk mencapai Buntul Rintis, hanya untuk mengambil foto alam dan berswa foto.

“Selama ini hanya di kota Bireuen saja. Kebetulan ada rekan mengajak main ke Takengon, maka kami langsung ke Buntul Rintis karena sudah buka kembali,” kata mahasiswa di salah satu perguruan tingi di kabupaten Kota Juang, Bireuen itu, Sabtu (11/7/2020).

Seorang warga ber swa foto kupu-kupu di objek wisata Buntul Rintis, Kecamatan Bebesen, Takengon, Aceh Tengah, Sabtu (11/7/2020)

Sambil berswa foto, juga menikmati sepeda gantung seakan kita melayang di udara. Tak terkecuali dewasa dan anak-anak. Bisa mencobanya dengan tarif hanya Rp 10 ribu.

Ridho calon pelajar SD asal Lhoksukon, sangat menikmati sepada gantung. Sampai-sampai pingin tambo saja. Namun, karena hujan mulai turun, hasratnya pun pupus. Ridho ikut nimbrung bersama kedua ibu bapaknya menggunakan sepeda motor rombongan Yamaha N MAX.

“Ngak takut. Cuma otong gemetar,” katanya dengan nada polos

Kabut tipis dan hujan menamani pengunjung, Sabtu sore itu. Suhu udara pun mencapai 17 derajat. Tentu kopi Gayo siap tersaji menghangatkan badan di lokasi milik Khairu Ramadhan itu.

“Baru beberapa hari lalu kami buka. Selama ini tutup karena anjuran pemerintah terkait COVID-19,” kata seorang perempuan di bagian kasir menjawab Aceh24.com.

Nah, ada minat nikmati panorama sekalian foto bersama atau nikmati spot kupu-kupu, kincir angin ala negara Belanda dan sepeda gantung. Tentu sekalian ngopi dialam terbuka.

Singgah ya bila hendak ke Pantan Terong. Karena Buntul Rintis di lintasan itu. Aceh24.com

Related posts

RAPI Lhokseumawe Jadwal Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Redaksi Aceh24

Bitcoin Transaction Volume Hits Two-Year Low, Despite Rock-Bottom Fees

Aceh24

How and Where To Buy Crypto Currency? Overview

Aceh24