AcehBerita FotoNusantara

Nih Kata Kapolri Soal Dana Desa : Kawal Baik, Kapolsek Promosi

Nih Kata Kapolri Soal Dana Desa :

Kawal Dengan Baik, Kapolsek Dapat Promosi

Aceh Utara keciprat Rp 635 Miliar

LHOKSUKON-Angin segar datang untuk jajaran kepolisian. Apa itu ? Nah, bagi yang  melaksanakan tugas mengawal dana desa dengan efektif, bakal dapat reward dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Konon lag Kapolsek yang berhubungan langsung dengan kecamatan dan desa, bakal  keciprat promosi sekolah.

Tetapi ingat, kalau ada yang ikut menikmati malah bakal kena sanksi langsung dari jenderal bintang empat itu.

Seperti dilansir JPNN – Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun memastikan akan memecat anggotanya yang bermain dengan dana desa.

Nah kapan disampaikan Jenderal lulusan AKABRI 1987 ini, Tentu saja, dalam penandatanganan MoU  pencegahan, pengawasan, dan penanganan dana desa bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

“Ada punishment berat kalau ikutan cawe-cawe dana desa buat bagi-bagi. Apalagi maksa kepala desa bagi-bagi akan saya pidanakan,” kata Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/10).

Di samping hukuman, Tito juga mengaku akan memberi penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam memanfaatkan dana desa. Dia menjanjikan promosi jabatan untuk para Kapolda, Kapolres, Kapolsek, dan pemberian hadiah kepada Bhabinkamtibmas.

“Bagi yang saya anggap berprestasi mampu kawal dana desa efektif saya akan berikan reward kepada mereka. Kapolda saya promosi, Kapolres promosi atau sekolah, Kapolsek promosi,” jelas Tito.

Sementara itu, dana desa yang mengalir di Kabupaten Aceh Utara mencapai Rp 635 miliar. Dana tersebut, masuk ke rekening geuchik (kepala desa-red) yang tersebar di 852 desa (gampong).

Hingga menjelang akhir bulan Oktober ini, sudah 846 desa atau gampong yang cair dana itu melalui gechik masing-masing.

Lho, siapa yang bilang. Tentu saja, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD) Kabupaten Aceh Utara, M Nasir, kepada Aceh24.com, akhir pekan lalu.

“Yang belum hanya enam gampong,” pungkas Nasier kepada Aceh24.com

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: