AcehBerita FotoNusantara

Nah, Ini Jawaban Soal TPK ASN Aceh Utara

Foto : Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib saat melantik Sekretaris Daerah Abdul Aziz akhir bulan Mei 2017 lalu. Dok. Aceh24.com

Nah, Ini Jawaban Soal TPK ASN Aceh Utara

LHOKSUKON-Sedikitnya belasan ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, belum menerima tunjangan prestasi kerja (TPK) tahun anggaran 2017. TPK yang belum diterima tentu saja berbeda dengan dinas instansi yang satu dengan lainnya.

Lalu, kapan bakal dicairkan TPK dimaksud ? Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (KBPKKD) M Nasir saat dihubungi Aceh24.com, Kamis siang (4/1) menyebutkan intinya TPK 2017 tetap dicairkan.

Hanya saja, mengingat terjadi defisit anggaran APBK-P maupun APBN-P, TPK ASN Aceh Utara, mulai dibayar pada triwulan I tahun 2018 ini.

“Yang jelas semua akan dibayar. Paling tidak dilakukan pada triwulan pertama,” kata M Nasir.

Saat disinggung jumlah dana TPK yang belum terbayar ? M Nasir menyatakan agak sulit menentukannya.  Sebab, TPK yang belum diterima oleh ASN satu dinas dan lain berbeda-beda.

“Ini karena ada yang sebulan saja belum dibayar atau hanya bulan desember TPK nya dan ada pula yang tiga bulan yaitu dari oktober,nopember dan desember.  Jadi angka pasti kurang jelas berapa semuanya,” ujar M Nasir – saat di hubungi mengaku i berada di Banda Aceh, dalam pembahasan lanjutan APBK 2018 Aceh Utara, yang di sahkan akhir Desember 2017 lalu.

“Tahun 2018 ini, semua tetap dibayar. Hanya saja, bila dana masih kurang mencukupi, kita akan bayar pada triwulan pertama atau triwulan selanjutnya,” pungkas M Nasir.

Nah, dengan adanya informasi langsung dari KBPKKD M Nasir ini maka sudah jelas kapan TPK ASN Aceh Utara, dicairkan. Sehingga pertanyaan yang masuk ke redaksi Aceh24.com, terjawab sudah.

Sekedar informasi, jumlah ASN di Aceh Utara, mencapai 12 ribuan yang tersebar di 27 kecamatan.

 

Foto : Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib saat melantik Sekretaris Daerah Abdul Aziz akhir bulan Mei 2017 lalu. Dok. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: