AcehBerita FotoNusantara

Nah Ini Jawaban Kadis — Butuh Rp 5 Miliar Lagi, Proyek Pasar Buah Terbengkalai

Butuh Rp 5 Miliar lagi, Soal Proyek Pasar Buah Terbengkalai

LHOKSEUMAWE-Nah kan lagi-lagi alasan klasik  dana ngak cukup jadi alasan maka terhenti pembangunan pasar buah di Lhokseumawe.   “Terhenti sejak 2017 karena ngak ada dana,” kata Alimuddin.

Lalu, siapakah Alimuddin ? Tentu saja Kepala Dinas Perindustrian Kota Lhokseumawe.  Dia pun menyebutkan akan lanjut pembangunan hingga selesai 2018 ini.   Oke. Dana dari mana dan berapa ?

Kepala Dinas Perindustrian Kota Lhokseumawe, Alimuddin kepada Aceh24.com, Sabtu sore (23/2) menyebutkan angka Rp 5 miliar. “Insya Allah 2018 ini kita lanjutkan dengan dana APBA,” ungkap Alimuddin.

Menjawab Aceh24.com selanjutnya, Alimuddin mengatakan bila sudah selesai bangunan itu akan disewakan. “Ya, nanti akan disewakan. Ini sesuai qanun Kota Lhokseumawe.” katanya.

Seperti pemberitaan sebelumnya,  sebuah bangunan di kawasan pasar buah, Kota Lhokseumawe, terancam menjadi sarang ‘hantu’ menyusul tak kunjung selesai. Proyek yang menghabiskan dana sudah mencapai Rp 6,4  miliar itu, terkesan terlantar.

Melihat kondisi bangunan saat ini, menurut seorang warga berceloteh – ketika Aceh24.com mencoba mengabadikannya, Sabtu siang (24/2) bakal menjadi sarang hantu. “Katanya miliaran uang buat bangunan ini. Tapi ngak siap-siap,’ sebut pria berusia sekitar 35 tahun sambil tersenyum.

Sebelum melanjutkan laju kenderaannya, bapak berkulit kuning langsat ini, berharap adanya penyelidikan oleh pihak berwajib. “Polisi perlu selidiki. Apakah pantas sudah miliaran uang habis, hanya bengini hasilnya,” tambah sumber yang mengaku tinggal di Keude Aceh.

Foto : Beginilah kondisi bangunan di pasar buah, Lhokseumawe, setelah menghabiskan dan Rp 6 miliar. Foto diabadikan, Sabtu (23/2). Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: