MTQ Ke 34 Aceh Utara Menuai Diprotes 12 Official

0
13
loading...
Foto : Qori-Qoriah meraih prestasi pada MTQ Ke 34 Aceh Utara, di Landing, Lhoksukon, Rabu malam (27/2/2019). Aceh24.com

LHOKSUKON-Menjelang malam penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 34 Kabupaten Aceh Utara, di Landing, Lhoksukon,  Rabu malam (27/2/2019) sempat terjadi ajang protes dari 12 official kafilah.

Protes berlangsung di belakang panggung utama MTQ,  ditengah panitia memberikan sambutan dan pengumuman peraih juara.  Petugas Satpol PP maupun anggota Polisi sempat berada disekitar aksi protes tersebut. Tak hanya itu, sejumlah masyarakat dan peserta MTQ juga sempat melihat suasana tersebut.

Pantauan Aceh24.com, official kafilah peserta MTQ pun membawa beberapa lembar kertas yang telah ditandatangani  untuk diberikan kepada panitia pelaksana.

Lalu kenapa menuai protes ? Sebab, disebut-sebut ada kafilah merobah data peserta. Sehingga bisa ikut dalam tingkat perlombaan tertentu.  “Iya, kita mengetahui data peserta usia yang dirubah. Sehingga bisa masuk tingkat remaja,” kata seorang official asal Nisam Antara seusai diterima Kabag Humas Pemda Aceh Utara, Andre Prayuda.

Lebih lanjut, para official ngotot agar kafilah yang memanipulasi data diambil tindakan anulir. “Kalau juara harus dibatalkan. Ini kan sudah menyalahi aturan,” kata official lainnya dari wilayah Matangkuli.

Lebih tegas lagi, official asal Matangkuli menyebutkan bila tidak diambil tindakan sesuai ketentuan, tidak ada gunanya mengikuti MTQ tahun depan.

“Kita akan segera menindaklanjutinya. Tapi, tidaklah mala mini juga. Kenapa tidak dilakukan sebelum berlangsung malam penutupan ini,” jawab Kabag Humas Andre.

Namun, kalangan official menyatakan aksi protes sudah dilakukan sejak siang dan sore menjelang malam penutupan.

Sementara itu, selentingan official memprotes karena  kafilah asal Kecamatan Dewantara, memanipulasi data peserta.  Terlebih lagi, kafilah Kecamatan Dewantara meraih juara umum MTQ Ke 34 tahun ini.

Camat Dewantara Bersyukur

Keberhasilan kafilah meraih juara umum MTQ Ke 34 Aceh Utara, disambut puji syukur Camat Dewantara, Fadli, S.S.T.P. Hanya saja, camat memastikan kafilahnya tidaklah memanipulasi data.

“Kita sangat bersyukur bisa meraih juara umum,” kata camat menjawab Aceh24.com, setelah menerima piala bergilir dan dana pembinaan Rp 12 juta secara simbolis. Aceh24.com

 

 

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.