AcehBerita FotoNusantara

Meriah Anak TK Pedalaman Aceh Utara Pawai HUT Ke 73 RI


Foto : Antusias anak-anak TK mengikuti pawai HUT Kemerdekaan Ke 73 Republik Indonesia di Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Kamis (16/8). Aceh24.com

ALUE DUA-Kegiatan pawai memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Ke 73 Republik Indonesia, berlangsung meriah, Kamis pagi (16/8) di Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara.

Pawai yang diikuti oleh enam sekolah jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) cukup mendapat perhatian penuh dari ribuan masyarakat di kecamatan pedalaman Aceh Utara .

Ny Putri Eliza selaku Pembina Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) membuka kegiatan pawai di kecamatan yang memiliki enam gampong itu. Pawai mengambil star dan finis di halaman Kantor Camat Nisam Antara.

Pelaksanaan pawai bertepatan dengan hari pekan di Alue Dua, menambah semarak ibukota kecamatan penghasil pinang tersebut.

Antusias guru dan orang tua murid sangat terlihat dengan memberikan berbagai ornament bagi anak mereka baik dengan mengenakan pakaian adat di sejumlah daerah, ada pula yang membawa balon dan poster berbagai macam tulisan.

Tak lupa pula seorang anak mengenakan pakaian polisi menenteng poster bertuliskan HUT Ke 73 Kemerdekaan RI.

Panitia juga memperlombakan TK mana yang terbaik. Sehingga pada hari H atau seusai upacara tanggal 17 Agustus 2018, pemberian hadiah akan berlangsung. Termasuk, pemberian hadiah beberapa even perlombaan yang sudah digelar.

Sementara itu, informasi diperoleh Aceh24.com, pawai tingkat PAUD tadi berhasil diraih juara pertama oleh TK Pembina. Dan selanjutnya berturut turut diraih TK Bungong Kupula, TK Bunga Desa,  TK Sandi Pertiwi, TK Cahaya Dini dan TK Cut Mutia. Aceh24.com

 

Foto : Antusias anak-anak TK mengikuti pawai HUT Kemerdekaan Ke 73 Republik Indonesia di Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Kamis (16/8). Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: