AcehBerita FotoNusantara

Membangun Entrepreneur Muda Berbasis Agribisnis’

Kuliah Umum Prof Dr Ir Suyadi Dekan Fakultas Brawijaya Malang

Foto : Prof Dr Ir Suyadi Dekan Fakutas Peternakan Universitas Brawijaya , Malang, dalam kuliah umum ‘Membangun Entreprenur Muda Berbasis Agribisnis’ di Universitas Malikussaleh, Rabu (25/10). For Rakyat Aceh

‘Membangun Entrepreneur Muda Berbasis Agribisnis’

LHOKSEUMAWE-Prof Dr Sc agr Ir Suyadi MS Dekan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Malang, menggelar kuliah umum di Universitas Malikussaleh dalam Forum Dosen Indonesia (FDI) Wilayah Aceh, Rabu (25/10).

Forum yang dibuka Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Mawardati, M.P berlangsung di Aula Meurahsilu, Universitas Malikussaleh.  Forum memilih judul memilih tema ‘ Membangun Entrepreneur Muda Berbasis Agribisnis Secara Berkelanjutan’  menyikapi pembangunan yang terjadi di seluruh wilayah berlangsung sangat pesat, meneksplor semua sumber daya.

Disebutkan, pengurasan sumber daya berlebihan yang cenderung mengurangi kapasitas alam untuk mendukung kehidupan asa depan.  “Pembangunan yang sering bersifat ego sektoral sering merusak lingkungan,” kata Prof Suyadi.

Menurut Prof Suyadi yang juga Sekjen Forum Dekan Peternakan Indonesia, agribisnis merupakan pilar berkelanjutan pembangunan pertanian bila dikaitkan untuk incame dan kesejahteraan masyarakat.

“Kecenderungan ke depan (future trend) pembangunan pertanian sebagai sumber pangan akan menjadi isu-isu yang menarik,” katanya.

Forum berlangsung sehari penuh yang diikuti oleh dosen selingkungan Provinsi Aceh dan mahasiswa jurusan pertanian dan peternakan.

Foto : Prof Dr Ir Suyadi Dekan Fakutas Peternakan Universitas Brawijaya , Malang, dalam kuliah umum ‘Membangun Entreprenur Muda Berbasis Agribisnis’ di Universitas Malikussaleh, Rabu (25/10). Istimewa.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: