AcehBerita FotoNusantara

MaTA : Dana Perjalanan ‘Bimtek’ Geuchik Potensi Korupsi

MaTA : Dana Perjalanan ‘Bimtek’ Geuchik Potensi Korupsi

MaTA : Dana Perjalanan ‘Bimtek’ Geuchik Potensi Korupsi

LHOKSUKON-Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) menilai perjalanan kalangan geuchik di Aceh Utara, hingga ke Yogyakarta yang dibungkus dengan “bimtek” potensi tindak pidana korupsi.

“Hanya pemborosan anggaran. Juga potensi tindak pidana korupsi,” kata Koordinator MaTA kepada Aceh24.com.

Menurut Alfian, melihat trik perjalanan berbungkus bimtek sungguh sangat disesalkan. Oleh karena itu,  Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara, memanggil Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib.

Kenapa tidak ? Sebelumnya secara terpisah saat dihubungi Aceh24.com, bupati mengetahui  kalau aparatur gampong dan sebagian camat bimtek ke Yogyakarta dan Medan, Sumatera Utara,

“Harapan kita, DPRK harus berani memanggil dinas dan bupati untuk meminta pertanggung jawaban terhadap perjalanan itu,” kata Koordinator MaTA, Alfian.

Sekedar mengingatkan, dalam pemberitaan sebelumnya sejumlah geuchik berbalut bimtek meninggalkan daerah memanfaatkan dana APBGampong anggaran 2017.

Selain ke Yogyakarta, Medan, Sumatera Utara, ada pula berkembang hingga ke Jakarta. Untuk biaya kegiatanberbeda satu daerah dengan lainnya. Contoh bila sampai ke kawasan Sultan Hamangkubuwono X, biaya kontribusi pelatihan aparatur mencapai Rp 15 juta.

Sedangkan Medan, Sumatera Utara, sebanyak Rp 10 juta. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: