AcehBerita FotoNusantara

MaTA Apresiasi Saber Pungli di Dinas Pendidikan Aceh Utara

Foto : Sejumlah wartawan media cetak,online dan elektronik masih menunggu tim saber pungli Polda Aceh dan Kejaksaan Tinggi, memeriksa pejabat Dinas Pendidikan Aceh yang ditengarai pungli dana PAUD. Aceh24.com

# 1 X 24 Adanya Kepastian Hukum

LHOKSEUMAWE-Kinerja tim saber pungli yang melakukan pemeriksaan terhadap delapan pejabat di Dinas Pendidikan Aceh Utara, mendapat apresiasi dari Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA). Hanya saja, MaTA berharap dalam rentang 1 X 24 jam sudah ada kepastian hukum bagi pihak yang ditindak.

“Kan, standarnya 1 x 24 jam harus ada statusnya. Apa tersangka atau bagaimana ?,” kata Koordinator MaTA, Alfian kepada Aceh24.com. Rabu sore.

Menurut Alfian, tim Saber Pungli Polda Aceh dan Kejaksaan TInggi yang telah melakukan tindakan penangkapan (Tangkap Tangan) terhadap pejabat di Disdik Aceh Utara patut mendapat dukungan penuh dari publik. Karena informasi adanya pengutipan atau setoran (dari bawah ke atas) sudah sering tersiar dan sudah menjadi pembicaraan publik.

“MaTA mendukung penuh langkah Saber Pungli,” tambahnya.

Lebih lanjut disebutlklan, harus jelas dan publik perlu mengawasi. Tim Saber harus transparan untuk hasil tindakan dan ini menjadi taruhan karna kalau peristiwa tersebut kasusnya kabur, publik patut curiga dan kepercayaan publik terhadap saber pungli Aceh sama sekali tidak ada.

“Siapa pun yang di duga terlibat atau menerima setoran dari hasil pungli harus di sikat dan ini momentum dalam bersih bersih dunia pendidikan di Aceh yang telah lama di kotori oleh oknum oknum yang bermental korup,” pungkas Alfian.

Seperti pemberitaan sebelumnya sebanyak delapan pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh Utara, menjalani pemeriksaan hingga menjelang Rabu dini hari di kantor setempat.

Pemeriksaan dilakukan tidak terlepas dari dugaan pemotongan dana TK/PAUD di Aceh Utara. Sedangkan jumlah sekolah taman kanak-kanak baik swasta maupun negeri mencapai 311 unit. Adapun setiap sekolah dimaksud menerima bantuan kisaran Rp 30 juta setahun. Namun, sesuai informasi pelapor, oknum dinas meminta kembali setor Rp 12 juta. Dengan alasan sebagai biaya tulis,perencanaan dan biaya administrasi.

Ini inisial dan jabatan yang diperiksa saber pungli

  1. Kadis Pendidikan Aceh Utara, Saifullah,M.Pd
  2. Kabid PAUD (Hus, S.Pd)
  3. Kasi PAUD (Hel)
  4. Operator Dispodik (Saf)
  5. AW (Pembuat Proposal)
  6. Ern (Pembuat Proposal)
  7. Erni (Pengutip dana 2018)
  8. Cut I (Pengutip dana 2017).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: