20.2 C
Aceh
25 Januari 2021
Aceh24
Aceh Otomotif

Marak Curanmor Polisi Bagi Kunci Ganda

#Parkir Sembarangan Bakal Digembok

LHOKSEUMAWE- Pencurian kenderaan bermotor (curanmor) khususnya kenderaan roda dua marak di Lhokseumawe. Pihak aparat kepolisian satuan lantas dari Polres Lhokseumawe, membagikan kunci cadangan kepada pemilik sepeda motor.

Tak hanya itu, parkir sembarangan kenderaan roda empat atau lebih bakal menerima resiko kena gembok di Lhokseumawe.

Kasat lantas Polres Lhokseumawe, AKP Radhika Angga Rista bersama Kanit Dikyasa, Ipda Zulkifli membenarkan curanmor di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, marak.

“Pembaian kunci ganda kenderaan ini kepada warga mengantisipasi maraknya curanmor,” kata Ipda Zulkifli, Rabu petang (13/1) sisela-sela membagi kunci ganda kepada pemilik kenderaan roda dua di jalan Pase, Lhokseumawe.

Tak dipungkiri, curanmor paling tidak terjadi  setiap pekannya. “Bila seminggu ada tiga kenderaan warga yang hilang. Ini hasil laporan yang masuk ke kita,” tambahnya.

Oleh karena itu, tambah perwira pertama ini, menghimbau masyarakat untuk tetap waspada saat memarkirkan kenderaannya.

                                                        Bakal Digembok

Disinggung soal parkir kenderaan yang kian amburadul di Kota Lhokseumawe, Zulkifli mengaku akan melaksanakan sosialisasi kedepannya. Namun, bila pemilik masih juga tetap tidak tertib maka pihaknya akan berupaya mengambil langkah menggembok roda kenderaan.

“Iya, kita akan sosialisasi lebih lanjut kedepannya soal parkir di Kota Lhokseumawe agar tertib. Namun, bila tetap masih tak tertib parkir, kita akan lakukan upaya gembok kenderaan agar adanya efek jera bagi pemilik lainnya. Sehingga Kota Lhokseumawe, lebih aman, tertib sehingga kemacetan dalam kota dapat terhindar,” pungkas Ipda Zulkifli.

Sementara itu, seorang warga yang menerima kunci ganda gratis buat sepeda motornya mengaku sangat puas dan berterima kasih dengan upaya pihak polisi lalu lintas meminimalisir curanmor.

“Terima kasih. Selain kunci ganda saya terima juga yang paling penting ketertiban parkir yang sembarangan di dalam kota untuk tertib. Sehingga tidak ada macet lagi,” kata  Rina warga Muria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Related posts

Bawa 210 Ekor Ayam Jago Thailand Kapal Ditangkap di Aceh

Redaksi Aceh24

Pemerintah Restui 14 Kabupaten/Kota di Aceh Melaksanakan Kegiatan Masyarakat Produktif dan Aman COVID-19

Aceh24

Oknum Geuchik di Aceh Utara  DPO Main Kayu 24 Ton

Redaksi Aceh24