AcehBerita FotoNusantara

Anjurkan Mantan GAM Serahkan Senjata, 4 Prajurit TNI Dapat Penghargaan

Foto : Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto dalam apel perdana 2018 sekaligus memberikan pemghargaan kepada lima prajuritnya yang berprestasi di lapangan apel Makodim setempat, Selasa (1/2). Istimewa.

Anjur Mantan GAM Serah Senjata, 4 Prajurit TNI Dapat Penghargaan

LHOKSEUMAWE- Empat anggota TNI dari satuan intel Kodim 0103 Aceh Utara, menerima penghargaan sehubungan dengan  kemampuannya menganjurkan mantan kombatan (GAM-red) menyerahkan senjata kepada aparat keamanan.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan pada apel perdana tahun 2018 oleh Dandim Aceh Utara, Letkol Fadjar Wahyudi Broto, di halaman Makodim setempat, Selasa (2/1).

Ke empat  prajurit TNI yang menerima itu adalah Serka Andri Sumartono, Pratu fahrizal Syahputra dan Kopda M Salman dan Kopda Saiful Hendra.

Informasi diterima Aceh24.com, ada dua pucuk senjata jenis AK 56 yang diserahkan ke aparat keamanan dari dua lokasi terpisah. Sayangnya, tak diketahui daerah mana saja dan inisial mantan kombatan yang menyerahkan senjata dimaksud.

Sementara itu, Sertu Andri menerima penghargaan dari prestasinya kerena berhasil meraih juara III dalam Open Building dan Physique Championship 2017.

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Fadjar dalam arahannya mengatakan, keberhasilan ini patut di syukuri. Kemudian, diharapkan akan lebih memberikan motivasi kepada prajurit jajarannya untuk dapat meraih prestasi kembali pada bidang yang lain di masa datang.

“Terus tingkatkan kinerja dan raih prestasi di tahun 2018. Hindari segala pelanggaran sekecil apapun dan terus mengabdi kepada masyarakat demi kemajuan bangsa dan negara,” kata Letkol Fadjar.

Disela-sela apel perdana ini, perwira dua melati di pundaknya itu, juga mengingatkan  prajuritnya agar bersikap netral dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Tahun 2018 adalah tahun Politik, oleh karena itu kepada seluruh prajurit harus bersikap netral dan hindari segala bentuk dukung mendukung, mobilisasi masa untuk calon tertentu serta kegiatan lainya yang berkaitan dengan Politik praktis,” tegas Fadjar Wahyudi Broto.

Kinerja 2018 harus lebih baik dari 2017.

Sementara itu, menyinggung kinerja prajurit, Dandim 0103 Aceh Utara juga menekanakan kepada seluruh Prajurit di jajaranya untuk meningkatkan kinerja di tahun 2018 agar lebih baik dari tahun 2017.

“Ditahun 2018 harus lebih baik dibandingkan tahun 2017. Kalau 2018 kita sama dengan 2017 berarti kita merupakan orang yang merugi,” ujar Letkol Kav Fadjar.

Lebih lanjut dikatakan, tahun 2017 jadikan sebagai sarana evaluasi tentang apa saja yang telah dilakukan. Kita harus lebih gigih dan bekerja keras dengan tulus – iklas dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

“Jauhi semua jenis pelanggaran sekecil apapun dan tingkatkan kinerja kita dalam mengabdi kepada masyarakat,” tegasnya.

Dalam pengarahan perdana di tahun 2018 tersebut dihadiri oleh Kasdim Mayor Czi Indra Tri Pujiwanto, SH, Pabung Mayor Cba Jumi’in, Para Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0103 Aceh Utara. Aceh24.com

 

Foto : Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto dalam apel perdana 2018  sekaligus memberikan penghargaan kepada lima  prajuritnya yang berprestasi di lapangan apel Makodim setempat, Selasa (1/2). Istimewa.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: