20.9 C
Aceh
4 Desember 2020
Aceh24
Aceh

Mahasiswa KKN Unimal Ikut Operasi Yustisi Sama Polisi

KKN Unimal di Besitang

BESITANG-  Kata ‘Corona’ pasti sudah terdengar tidak asing lagi bagi siapapun. Tiap orang memiliki cara tersendiri agar tidak terinfeksi. Baik itu dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Namun, tak sedikit juga yang merasa acuh tak acuh dengan keberadaan virus ini.

Padahal jika dilihat dari jumlah korban yang ada, seharusnya virus ini bisa dikatakan tidak main-main lagi. Mencegah penyebarannya adalah salah satu upaya yang harus selalu dilakukan untuk dapat memusnahkan maraknya virus ini.

Salah satu cara pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) adalah dengan selalu menggunakan masker. Karena masker dapat menghambat penularan virus.

Untuk itu, mahasiswa KKN Covid-19 Universitas Malikussaleh Kelompok 013 berinisiatif untuk turut serta dalam Operasi Yustisi yang dilakukan anggota kepolisian yang terdiri dari Kapolsek beserta para personilnya.

Operasi ini dilakukan selama lebih kurang 15 menit setiap paginya, yaitu dengan memberhentikan dan memberi peringatan kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, serta membagikan masker.

“Masih banyak sekali pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan, salah satunya tidak menggunakan masker ketika melakukan perjalanan”. Semoga dengan adanya Operasi Yustisi ini dapat memperingati masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19,” ujar Suci Fitriani Siagian selaku partisipan dalam kegiatan ini.

Mahasiswa KKN Covid-19 Universitas Malikussaleh yang terdiri dari Rima Fathonah (Sosiologi), Indah Safitri (Pendidikan Matematika), dan Suci Fitriani Siagian (Agribisnis) ikut serta dalam Operasi Yustisi ini pada hari Jum’at, 06 November 2020 di lintas jalan Polsek Besitang.

A.Harahap, SH., selaku Kapolsek Besitang mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan seiring dengan banyaknya masyarakat yang telah terinfeksi virus corona. Maka polisi selaku aparat pemerintahan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker saat keluar rumah.

“saya senang dengan partisipasi dan keikutsertaan mahasiswa Unimal dalam mengikuti Operasi Yustisi ini dan ingin mengucapkan terima kasih atas antusias dari adik-adik mahasiswa sekalian”, tambahnya.  

Sementara itu, Dosen Pembimbing KKN Arief Rahman, M.Pd menambahkan dengan terlibatnya mahasiswa dalam operasi yustisi ini dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pengguna jalan untuk selalu mematuhi protocol kesehatan agar penyebaran  Covid-19 tidak semakin meluas. Rilis-Aceh24.com

Related posts

Ustad Abdul Somad di Mata Mahasiswa dan Rektor

Redaksi Aceh24

Gunung Merapi Meletus Freatik

Redaksi Aceh24

Aksi 100 Bunga Untuk Tenaga Medis Melawan Covid-19 dari Jurnalis

Redaksi Aceh24