Mahasiswa Gelar Aksi Bebas Sampah di Pantai Lhokseumawe

Foto : Aksi Bebas Sampah, digelar mahasiswa, komunitas dan paguyuban di kawasan pantai KP 3 Lhokseumawe. Ini lah hasilnya, Minggu (24/2/2019) Aceh24.com

Aksi Bebas Sampah di Pantai KP 3 Lhokseumawe, dilakukan mahasiswa/I yang mengecap pendidikan di Perguruan Tinggi, bersama panguyuban, himpunan dan komunitas,  Minggu (24/2/2019).

Donor darah peserta aksi bebas sampah di KP 3 Lhokseumawe, Minggu (24/2/2019). Aceh24.com

Puluhan pelastik besar warna hitam terkumpul sampah yang berada di kawasan pantai tersebut. Dan, akhirnya diangkut dengan truk milik dinas BLHK Lhokseumawe.

Banyaknya sampah sehingga mengurangi keindahan pantai yang hanya berjarak sekitar 600 meter dari kantor Wali Kota Lhokseumawe, tentu saja image kota bersih’tercoret’.

Begitu pun dengan kepedulian pengunjung dan pemilik warung terlihat kurang peduli akan membuang sampah ditempatnya. Sosialisasi peduli kebersihan harus terus digalakkan.  Bukan hanya peran pemerintah. Namun, sejak dini di lingkungan keluarga pun perlu dibina.

“Bukankah kebersihan sebagian dari pada iman,” kata Mukhsalmina seorang mahasiswa kepada Aceh24.com..

Seusai melakukan aksi bebas sampah, sejumlah peserta juga melakukan aksi social lainnya berupa donor darah. Mobil unit PMI Aceh Utara siap siaga di lokasi.

Amatan Aceh24.com, silih berganti mahasiswi dan komunitas antri untuk mendonorkan darah. Hingga berita ini naik tayang kegiatan donor darah masih berlangsung. Aceh24.com

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This