AcehBerita FotoNusantara

Longsor, Akses Jalan Gunung Salak ke Bener Meriah Ditutup

Foto : Jembatan Ballay sepanjang 30 meter dipasang di Km 39 kawasan jalan KKA-Bener Meriah. Ruas jalan ini pun terpaksa ditutup sementara akibat terancam putus, Selasa (25/9). Aceh24.com

# Pemasangan Jembatan Ballay

ACEH UTARA- Sejak pukul 10 WIB, Selasa (25/9) jalan kawasan Gunung Salak, Aceh Utara menuju Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, ditutup.Begitu pula sebaliknya.

Penutupan jalan kawasan perbukitan dan berhawa sejuk itu, tidak terlepas dari ruas jalur di Km 39 terancam putus.

Mengantisipasi itu, dilakukan pemasangan jembatan ballay sepanjang 30 meter. Tentu saja, sebelum dilanjutkan dengan pemasangan jembatan permananen yang membutuhkan waktu lama.

Pantauan Aceh24.com, sejumlah kenderaan dari Pondok Baru, Bener Meriah dan Takengon, diantaranya terpaksa kembali balik arah. Hanya beberapa saja kenderaan dari Lhokseumawe, yang terlihat terpaksa menunggu antri.

pekerja menggeser jembatan ballay sebagai alternatif

Syukurnya beberapa kenderaan roda doa, masih dapat melintas sampai pukul 11.00 WIB. Ini pun karena jembatan masih dalam posisi penggeseran. Selebihnya nanti ketika pemasangan jembatan ballay, tentu saja sepeda motor tak dapat melintas pula.

Seperti pemberitaan sebelumnya, ruas jalan di Km 39- masuk dalam kawasan Gampong Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, akan ditutup sementara. .

Akibatnya akses menuju  Bener Meriah-Takengon atau sebaliknya ke Lhokseumawe, paling tidak membutuhkan kesabaran hingga enam jam ke depan .

“Ini lama pak baru bisa kami jalan,” ujar Sudirman seorang pemilik kenderaan pribadi kepada pekerja yang hendak menuju Lhokseumawe bersama keluarganya.

“Ya, lama penggeseran jembatan ballay ini. Dan, itu pun sudah tergeser tadi. Mungkinsampai sore nanti,” ujar seorang pekerja sembari meminta bila sangat mendesak untuk balik arah saja menuju jalan Takengon – Bireuen..

Berlangsungnya pemasangan jembatan ballay, dengan informasi ditutupnya jalan pada Selasa ini, amatan Aceh24.com, jalan KKA-Bener Meriah sedikit lengang bila dibandingkan hari biasanya.

Bahkan, kenderaan L 300 atau travel yang membawa penumpang ke Bener Meriah dan Takengon atau menuju Medan, tidak terlihat melintas hingga pukul 11.00 WIB.

Sementara biasanya, pukul 06.30 pagi hingga pukul 10.00 WIB banyak angkutan umum ini membawa penumpang dari Medan, Sumatera Utara, memanfaatkan jalan KKA-Bener Meriah.

Namun, demikian masih ada saja kenderaan pribadi yang belum mengetahuinya.

 

Semoga saja, pemasangan jembatan ballay akan rampung hari ini juga. Tentu bila hujan tidak mengguyur kawasan itu dan cuaca berkabut. Aceh24.com

 

 

Foto : Jembatan Ballay sepanjang 30 meter dipasang di Km 39 kawasan jalan KKA-Bener Meriah. Ruas jalan ini pun terpaksa ditutup sementara akibat terancam putus, Selasa (25/9). Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: