AcehBerita FotoNusantara

Lomba Menembak HUT Ke 73 RI di Lhokseumawe

Foto : Danlanal Lhokseumawe, Kol Laut (P) M Sjamsul Rizal, mencoba membidik dalam open turnamen menembak HUT Ke 73 RI, Sabtu (4/8). istimewa

LHOKSEUMAWE- Sebanyak 35 club menembak mengikuti turnamen dalam rangka memeriahkan HUT Ke 73  Republik Indonesia, yang berlangsung di lapangan Diklat PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Sabtu (4/8).

Danlanal Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) M Sjamsul Rizal, dalam sambutannya mengatakan open turnamen menembak prakarsa Palapa Shooting Club diikuti peserta dari Kalimantan, Jawa dan Sumatera.

“Sportifitas dalam kejuaraan open tournament menembak harus dijaga.  Tetap utamakan keselamatan keamanan dalam penggunaan senjata,” kata Danlanal

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya turnament ini diharapkan akan di dapat atlit – atlit menembak yg dapat diandalkan dalam kejuaraan menembak di tingkat nasional.

Sementara itu, M. Nasir, SE mewakili Ketua KONI Aceh mengatakan open turnamen menembak udah dilaksanakan keempat kalinya. Hanya saja, tambah M Nasir, ada sedikit ganjalan di Aceh sampai saat ini belum mampu menaikan ranking atau posisi para penempak kita ke level PON.

“ PON kemarin kita gagal meraih juara. Untuk itu KONI secara konsisten akan membantu terus Palapa Shooting Club. Maka dari itu Koni Aceh berharap tahun 2024 PON yang dilaksanakan di Sumut-Aceh mendapatkan satu emas pada saat kejuaraan PON,” pungkasnya.

Open Turnamen Menembak memperlombakan dua katagori yaitu Benchrest 25 meter dan Speed Benchrest Multi Range. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: