AcehBerita FotoNusantara

Lagi Simeulue Banjir—Run Way Bandara Tergenang

Foto : Banjir landa Simeulue, Selasa (20/3). Akibatnya rumah warga terendam dan jalan Nasional di Desa Abail terjadi antrian kenderaan terjebak banjir. Istimewa

Simeulue Banjir—Run Way Bandara Tergenang

Bupati :  Seminggu Tanggap Darurat.

SIMEULUE  – Hujan deras menyebabkan sejumlah rumah dan jalan terendam banjir di Kabupaten Simeulue, Selasa (20/3).

Air terparah merendam desa yang ada di kawasan Kecamatan Teupah Tengah dan Kecamatan Teupah Barat, serta ruas jalan nasional di sekitaran Desa Abail, Kecamatan Teupah Tengah.

Tak itu saja, banjir pun merendam Runway Bandara Lasikin, sekitar 1 kilometer dengan ketinggian air lebih dari 3 centimeter. Akibatnya, 60 penumpang pesawat Wings Air, batal terbang dari Simeulue ke Sumatera Utara.

“Runway Bandara Lasikin, terendam air setinggi lebih 3 cm. Sehingga puluhan penumpang batal terbang”, kata Ismail Payung, petugas Bandara Lasikin, kepada wartawan.

Akibat banjir cukup parah di kabupaten penghasil udang lobster itu, Bupati Simeulue, Erli Hasim disela-sela melakukan peninjauan banjir menyatakan secara resmi penetapan masa tanggap darurat selama satu minggu, sejak tanggal 20-26 Maret 2018.

“Dengan kondisi dan cuaca yang ada, masa tanggap darurat kita tetapkan selama satu minggu dan mulai berlaku sejak hari ini,” kata bupati kepada wartawan.

Kendati demikian, juga bisa berubah tergantung dari kondisi cuaca, tambah Erli Hasim yang didampingi Sekretaris Daerah Ahmadlyah, SH dan Kepala BPBD Simeulue, Ali Hasmi.

Sementara itu,  BPBD Simeulue  telah mengerahkan perahu karet dan sejumlah personilnya yang dibantu SAR, Polri, TNI serta warga untuk evakuasi. Kegiatan tim tentu saja menyeberangkan warga dan kenderaan yang terjebak antrian mencapai lebih dari 500 meter di ruas jalan nasional kawasan Desa Abail, Kecamatan Teupah Tengah,ujar Kepala BPBD Simeulue, Ali Hasmi. Aceh24.com

 

Foto : Banjir landa Simeulue, Selasa (20/3). Akibatnya rumah warga terendam dan jalan Nasional di Desa Abail terjadi antrian kenderaan terjebak banjir. Istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: