27.1 C
Aceh
8 Maret 2021
Aceh24
Aceh Berita Foto Otomotif

Lagi Gunung Salak Longsor

NISAM ANTARA-Hujan deras mengguyur lintasan KKA-Bener Meriah dan menuju Takengon, menyebabkan tebing di Gunung Salak kembali longsor, Sabtu (16/1).

Pantauan Aceh24.com, jalan negara yang lebar hanya sekitar 4 meter kini tinggal dua meter saja. Selebihnya telah tertimbun batu dan tanah liat akibat tergerus air.

Bagi masyarakat hendak menikmati libur akhir pekan atau melakukan perjalanan ke Bener Meriah maupun ke dataran tinggi Gayo, Takengon, untuk ekstra hati-hati. Terutama pengguna sepeda motor karena jalan sangat licin.

Sebab, tebing sebelah barat sudah semakin kritis. Untuk itu, selalu wasoada dengan jatuhnya batu atau krikil saat melintas di km 30-31. “Tadi malam hujan deras. Longsor bukit sebelah barat memenuhi badan jalan. Kami sudah membersihkan sebagian agar bisa kenderaan melewati,” kata Amat dan diaminkan rekannya.

Hingga kini terlihat anak muda setempat sedang mengatur jalan agar lalu lintas berjalan normal. Hanya saja, bagipelintas untuk dapat memberikan uang ala kadar sebagai jerih payah mereka.

Related posts

Kantor Modus Aceh di Molotov

Redaksi Aceh24

Bupati : Dokter ASN Utamakan Pelayanan RSU Cut Meutia

Redaksi Aceh24

32.129 Rumah Rusak Gempa Lombok Sudah Diverifikasi dan Mulai Perbaikan

Redaksi Aceh24