AcehBerita FotoNusantara

KPK Periksa Gubernur Aceh Non Aktif

Foto : Gubernur Aceh Irwandi Yusuf saat turun dari kenderaan Barracuda masuk ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh yang beredar di medsos.

LHOKSEUMAWE- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  mengagendakan memeriksa Gubernur Aceh non aktif, Irwandi Yusuf, Kamis (19/7/2018). Pemeriksaan pria kelahiran Peusangan, Kabupaten Bireuen ini, cukup menjadi perhatian awak media.

Ka Biro Humas KPK RI, Febri Diansyah membenarkan IY dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan –setelah kemarin (Rabu-red) enam saksi yang dipanggil hadir semua ke KPK.

“Saksi-saksi diperiksa sesuai dengan pengetahuan masing-masing. Pihak dari ULP didalami terkait pengadaan yang anggaran bersumber dari DOK Aceh,” kata Febri.

 

Lebih lanjut dikatakan, demikian juga Dinas PUPR  yang didalami KPK terkait proyek-proyek di dinas tersebut.

 

“Terhadap saksi dari swasta dikonfirmasi informasi aliran dana terkait tersangka IY. Salah satunya terkait Aceh Marathon. Selain itu pertemuan-pertemuan yang dihadiri oleh saksi, tersangka IY dan pihak lain juga diklarifikasi,” papar Febri kepada Aceh24.com

 

Sebagaimana disampaikan sebelumnya, ulang lulusan UGM ini, KPK telah mengirimkan surat pada Bank untuk pemblokiran rekening para tersangka dan saksi dari pihak swasta.

 

“Pemeriksaan saksi-saksi ini semakin memperkuat pembuktian yang dimiliki penyidik dan sejumlah temuan awal semakin terkonfirmasi dari beberapa keterangan saksi-saksi,” pungkas Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: