AcehBerita FotoNusantara

KPK Panggil Steffy Burase Sebagai Saksi

Foto : Tim Anti Rasuah (KPK-red) seusai mengeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Bener Meriah di Kampung Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Selasa (10/7/2018

LHOKSEUMAWE- Setelah KPK memberi sinyal Fenny Steffy Burase (FSB) di cekal ke luar negeri bersama tiga lainnya, kini giliran FSB  bakal dipanggil tim antirasuah ke Jakarta.

Pemanggilan FSB tentu saja tidak terlepas dari kasus DOK Aceh 2018, yang mencapai Rp 8 triliun. Ya, terutama terkait sebagai tenaga ahli pada event Aceh Maraton 2018.

Terlebih lagi, sehari sebelumnya, Kadis Pora Aceh, Darmansah sempat dikunjungi KPK  dan membawa dua koper usai mengeledah kantornya, Selasa (11/7).

Informasi dipanggilnya FSB sebagai saksi kian meluas beredar di whaatsaap. Termasuk yang diterima Aceh24.com dari sejumlah pemburu berita yang bermarkas di Jakarta, Rabu petang.

Saat dikonfirmasi ulang Aceh24.com, Febri Diansyah pukul 15.20 WIB, membenarkannya. “ Ya, rencana diagendakan Minggu depan,” jawab juru bicara KPK lulusan Universitas Gajah Mada, Yogyakarta itu.

Sebelumnya, Irwandi Yusuf ditetapkan KPK sebagai tersangka. Dia diduga menerima suap dari Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE yang juga ditetapkan menjadi tersangka

“Diduga pemberian oleh Bupati Bener Meriah kepada Gubernur Aceh sebesar Rp 500 juta, bagian dari Rp 1,5 miliar yang diminta Gubernur Aceh,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Rabu (4/7).

Duit suap Rp 500 juta diduga akan digunakan untuk kegiatan Aceh Marathon 2018. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: