AcehBerita FotoNusantara

KPK Minta Istri Gubernur Aceh Non Aktif Klarifikasi Aliran Dana

KPK Periksa Darwati A Gani soal aliran dana.

LHOKSEUMAWE-Pemanggilan Darwati A Gani, istri Gubernur Aceh non aktif, Irwandi Yusuf, oleh KPK terkait dokumen yang ditemukan di rumah pribadi suaminya saat pengeledahan.

“Hari ini diagendakan pemeriksaan terhadap 5 saksi. Dua saksi tidak hadir untuk tersangka IY,” ungkap  Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Selasa (31/7) kepada Aceh24.com

Dijelaskan, Apriansyah (staf Steffy) dan Ade Kurniawan (member Alliaze) tidak hadir sebagai saksi terkait dengan pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun anggran 2018.

“Belum diperoleh informasi alasan ketidakhadiran,” ujar Febri.

Sedangkan pemeriksaan Al Hudri, Kadis Sosial Aceh dan Taqwa (asisten 2 Prov Aceh) sebagai saksi  untuk   tersangka Irwandi Yusuf.

“Terhadap Dr. Taqwa didalami pengetahuan dan perannya dalam penganggaran dan pengadaan proyek DOK Aceh. Saksi diperiksa terkait tugasnya sebagai wakil ketua penyusunan DOK Aceh dan pengawasan pengadaan,” jelas

Lebih lanjut dikatakan, terhadap saksi Darwati Agani, ibu Rumah Tangga diklarifikasi tentang pengetahuannya terkait dokumen yang ditemukan di rumah pribadi IY saat penggeledahan dilakukan. Saat penggeledahan penyidik menyita dokumen terkait aliran dana, pungkas aktivis anti korupsi ini.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: