AcehBerita FotoNusantara

KPK Lirik Dispora Aceh dan PUPR

KPK Geledah Kantor Bupati Bener Meriah, Selasa (10/7/2018.

LHOKSEUMAWE- Bersamaan pengeledahan Kantor Bupati Bener Meriah dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) kabupaten itu, Selasa (10/7) informasi di peroleh Aceh24.com, KPK juga melirik Dinas Pemuda dan Olah Raga,  Aceh.

Tidak hanya itu, Kantor Dinas PUPR Provinsi Aceh, hari ini juga ikut mendapat perhatian khusus dari tim Anti Rasuah tersebut.

Hari ini tim Penyidik KPK meneruskan penelusuran bukti-bukti di kasus dugaan suap terkait DOK Aceh, kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, hari ini.

“Penggeledahan dilakukan di Dinas PUPR dan Dispora Aceh. Perkembangan lebih lanjut akan diinformasikan kembali,” ujar pria kelahiran Padang, Sumatera Barat.

Menurut Febri dalam kasus ini, dari dokumen-dokumen dan catatan proyek yang kami dapatkan, semakin menguatkan konstruksi pembuktian kasus ini. “KPK menghimbau agar pihak-pihak di lokasi penggeledahan dapat koperatif dan membantu proses penyidikan ini,” katanya.

Lebih lanjut disebutkan, karena selain ini adalah proses hukum, pengungkapan kasus ini juga kami pandang penting bagi masyarakat Aceh. Terutama karena korupsi itu merugikan bagi masyarakat.

Febri Diansyah menambahkan, terkait dengan sejumlah pertanyaan, kapan saksi-saksi yang dicegah ke luar negeri  akan diperiksa?, Kata Jubir KPK,  tentu saja akan melakukan pemeriksaan terhadap  saksi-saksi yang relevan dan dipandang ada kaitan dengan kasus ini.

Sehingga nanti saat diperiksa bisa menjelaskan apa yang diketahuinya. Jadwal pemeriksaannya kapan,  akan kami informasikan lebih lanjut nantinya.

“Jika saksi-saksi dipanggil, agar memenuhi panggilan penyidik, pinta jubir KPK Febri Diansyah.

Sebelumnya, KPK Geledah Kantor Bupati Bener Meriah dan Dinas PUPR setempat, Selasa (10/7/2018). Pengeledahan berlangsung sejak pukul 10.00 WIB.

Berlangsungnya pengeledahan kantor bupati menjadi perhatian warga ber ibukota Redelong, pasca Bupati Ahmadi, SE ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK bersama Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Sumber Aceh24.com di Redelong, saat dihubungi menyebutkan pengeledahan hingga siang ini masih berlangsung oleh KPK.

Tak itu saja, Kantor Dinas PU yang bangunannya terpisah dengan kantor bupati juga menjadi inceran penggeledahan KPK.

Disinggung apakah Plt Bupati Syarkawi ada mendampingi tim KPK mengeledah kantor bupati ?

“Pengeledahan tanpa ada didampingi Syarkawi, bang,” ujar sumber Aceh24.com, Selasa siang.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: