AcehBerita FotoNusantara

Kontak Tembak di Aceh Utara, Seorang Polisi Gugur

Almarhum Brigadir Faisal/ist

# Dua Pucuk Senjata Hilang

LHOKSUKON-Insiden baku tembak memecahkan kesunyian Minggu dinihari tadi (26/8) di kawasan Bantayan, Kecamatan Seunedon, Aceh Utara  sekira pukul 01.00 WIB. Seorang polisi berpangkat Brigadir gugur dalam melaksanakan tugas.  Satu pucuk senjata jenis revolver milik almarhum Faisal hilang bersamaan satu senjata AK 56 inventaris reskrim Polres Aceh Utara.

Informasi berkembang yang diperoleh Aceh24.com, Minggu menyebutkan bahwa informasi awal adanya kelompok bersenjata yang bersandar menggunakan kapal nelayan di Pantai Bantayan atau sekitar 30 Km arah selatan Lhoksukon, ibukota kabupaten Aceh Utara.

Mengawali informasi itu, Brigadir Faisal bersama Bripka Irwansyah mencoba memastikan informasi itu. Hanya saja, sebelum sampai di titik yang disebutkan, saat Brigadir Faisal melintas bertemu dengan kelompok bersenjata dimaksud.

Sehingga kontak tembak tidak terelakkan. Selain itu, almarhum juga mengalami luka bacok pada bagian mata, perut dan bahu. Dari peristiwa itu, BB senjata AK 56 beserta peluru 19 butir diamankan. Sedangkan senjata milik Brigadir Faisal jenis revolver hilang. Berikut senjata laras panjang jenis AK 56 inventaris Reskrim Polres Aceh Utara.

Hingga berita ini diturunkan, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol  Misbahul Munauwar untuk memastikan peritiwa ini belum memberikan jawaban.Saat dikontak nomor hpnya tidak menjawab. Begitu pula di sms belum memberikan jawaban.

Namun, informasi gugurnya Brigadir Faisal telah beredar di medsos. Termasuk yang diterima Aceh24.com. Bahkan, sumber di Mapolres Aceh Utara yang dihubungi pun belum bisa menyebutkan kronologis lengkap. “Iya bang, tapi nanti saya kasih informasi. Saat ini masih di lapangan,” ujar seorang sumber berpangkat perwira menjawab Aceh 24.com yang dihubungi sekira pukul 13.05 WIB.

Sampai saat ini Polres Aceh Utara masih melakukan penyisiran TKP menguber kelompok bersenjata. Serta melakukan pemakaman bagi prajurit polri yang gugur tersebut.  Aceh24.com

 

Foto : Almarhum Brigadir Faisal-istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: