21.7 C
Aceh
1 Desember 2020
Aceh24
Aceh

Konflik Gajah, 300 Jiwa Warga Mengungsi di Kantor Camat

Warga mengungsi ke kantor Camat Pintu Rime Gayo, Senin malam (9/12), akibat gajah memasuki pemukiman mereka. ist

Konflik Gajah, 300 Jiwa Warga Mengungsi di Kantor Camat

LHOKSEUMAWE-Sedikitnya 300 jiwa warga Desa Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah terpaksa mengungsi ke kantor camat setempat . Hingga Senin malam ini ratusan warga masih mengungsi.

Kenapa ? Pasalnya, gajah telah memasuki pemukiman penduduk . Masyarakat pun trauma dan memilih mengungsi.

“Sudah ramai malam ini yang ngungsi. Pak Bupati Tgk Syarkawi dan Pak Dandim lagi lihat kami mengungsi di Kantor Camat sekarang,” kata seorang bapak yang disapa Adi kepada Aceh24.com malam ini pukul 20.05 WIB.

“Sudah lebih 10 tahun gajah sudah berada di sekitar pemukiman kami. Tapi tidak ada penanganan serius dari pihak terkait,” tambahnya.

Lebih lanjut disebutkan, mengungsi merupakan jalan terakhir yang kami ambil. Apa lagi puluhan gajah sudah di belakang rumah.

Sekedar mengingatkan, sehari sebelumnya puluhan gajah pun sempat membuat arus lalulintas Takengon – Bireuen dialihkan. Karena sibelalai panjang ini ramai-ramai melintas jalan beraspal. Aceh24.com

Foto : Warga mengungsi di Kantor Camat Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Senin malam (9/12) akibat gajah memasuki kawasan pemukiman mereka. Ist

Related posts

Ribuan Rumah Tergenang di Aceh Utara

Redaksi Aceh24

“Tantangan Implementasi UUPA dan MoU Helsinki Dalam Pembangunan”

Redaksi Aceh24

Mahasiswa Gelar Aksi Bebas Sampah di Pantai Lhokseumawe

Redaksi Aceh24