AcehBerita FotoNusantara

Komunitas Wartawan Bantu dan Hibur Anak Pengungsi Banjir

Foto : Belasan anak pengungsi korban banjir di Gampong Mampre, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, berselfi bersama wartawan setelah sebelumnya, komunitas KWPB ini memberikan bantuan tibako dan obat-obatan, Minggu (10/12)

Komunitas Wartawan Hibur Anak Pengungsi  Korban Banjir

LHOKSUKON-Sepuluh hari  pasca banjir merendah 23 kecamatan di Aceh Utara, Komunitas Wartawan Peduli Bencana (KWPB) Aceh, memberikan bantuan obat-obatan dan tiga bahan pokok kepada korban banjir di Gampong  Mampre, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Minggu (10/12).

Selain memberikan bantuan, upaya menghibur anak-anak pengungsi juga dilakukan wartawan agar mereka tak trauma dan lelah setelah lebih sepekan harus hidup meninggalkan rumah.

“Selain beramal melalui pemberitaaan, wartawan juga bisa beramal melalui penyaluran bantuan dan menghibur anak pengungsi korban banjir. Karena meringankan derita sesama juga amal ibadah yang akan membantu kita di akhirat kelak,” kata Ketua Umum KWPB Aceh, Idris Bendung.

Menurut Idris Bendung yang juga wartawan Harian Rakyat Aceh,  perhatian kepada masyarakat korban banjir oleh KWPB terus berjalan. Buktinya, KWPB sebelumnya telah memberikan dan menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Aceh Tenggara, baniir di Langkahan, Tanah Merah dan memberikan bantuan kepada korban meletusnya gunung Sinabung, Sumatera Utara.

Foto : Penyerahan bantuan kepada korban banjir di Gampong Mampre, Syamtalira Aron, Aceh Utara. Geuchik M Yusuf menerima bantuan langsung dari Ketua Harian Rahmad Yd, Minggu (10/12)

Didampingi Ketua Harian, Rahmad YD fotografer LKBN Antara, bantuan langsung disampaikan ke lokasi yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah Daerah Aceh Utara.

“Ada kita membawa obat gatal, diare dan demam. Bantuan obat-obatan kita terima dari mitra kerja selama ini,” ungkap Rahmad.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan mie instan, telor, air mineral, beras dan obat-obatan langsung diterima pengungsi dan geuchik setempat.

Hibur Anak Pengungsi

Rahmad Yd yang juga Ketua Harian Jurnalis Pase Football Club (JPFC) mencoba menghibur belasan anak korban banjir yang mengungsi dengan berfoto selfie ria. “Ini kita coba membangkitkan senyuman mereka yang selama sepuluh hari terakhir ini, hanya terdiam dan terkesan sangat lelah,” ujar wartawan senang dengan rambut semi gondrong ini.

“Pak,wartawan. Foto lagi, ya,” pinta gadis kecil dengan gigi ompong sambil menutup mulutnya dan hiruk pikuk suasana.

Sementara itu, Geuchik Gampong Mampre, Syamtalira Aron,  M Yusuf A Thaleb mengaku terharu dengan giat wartawan yang khusus memberikan bantuan ke masyarakatnya.

“Sudah memberikan bantuan seperti ini sangat berterima kasih sekali. Wartawan ternyata juga sangat peduli kepada korban banjir,” kata M Yusuf. Aceh24.com

Foto : Belasan anak pengungsi korban banjir di Gampong Mampre, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, berselfi bersama wartawan setelah sebelumnya, komunitas KWPB ini memberikan bantuan tibako dan obat-obatan, Minggu (10/12)

Foto : Anak-anak pengungsi korban banjir di Gampong Mampre, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, berfoto selfie dengan wartawan dalam upaya menghibur setelah sepuluh hari hidup di pengungsian.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: