Komunitas MAXI Juara III Makan Durian di Festival Bener Meriah

0
Sekda Bener Meriah, Khairul Aksa, menyerahkan piala kepada anggota MAXI yang mampu meraih juara III makan durian dalam festival, Sabtu sore (2/3/2019). Aceh24.com

REDELONG-Seorang anggota komunitas  MAXI bermarkas di Lhokseumawe, berhasil menyabet juara III dalam festival lomba makan durian yang berlangsung di kampung Meriah Jaya, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Sabtu sore (2/3/2019).

Dialah bernama Reza pemilik N Max asal Kota Bireuen, tak menyangka menempuh sejauh sekitar 75 km juara  III. Lucunya, saat panitia mengumumkan Reza pemenang, justru sudah kembali arah ke Bireuen.

Hadiah pun terpaksa diwakili oleh rekan MAXI yang masih berada di lokasi karena lahap menyantap durian nominasi juara. Selain menerima piala juara III, Reza juga mendapatkan uang.

Kemudian, Khairil asal Medan, Sumatera Utara, yang datang bersama rekan-rekannya juga tak percaya ketika panitia menyebutkan nama dan asal pemenang puluhan rekannya menyambut histeris.

Sedangkan peraih juara pertama tak lepas dari tuan rumah karena mampu memakan isi buah durian berwarna ke kuning-kuningan dan manis hingga lebih 15 biji dalam waktu 2 menit.

Siapa sangka sosok Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bener Meriah, Abdul Muis ternyata jagonya. “Iya, bapak itu makan enak kali lihatmya. Seperti makan kue saja layaknya,” kata Agus dan dibenarkan M Nasir dari Pondok Baru.

Seusai Sekretaris Daerah, Bener Meriah Khairun Aksa menyerahkan tropy bagi pemenang, menjawab Aceh24.com, festival makan durian sepuasnya bakal berlanjut tahun depan.

“Lokasi kita buat di sekitar sini juga. Dan, lebih meriah lagi. Ini kan baru pertama sekali kita laksanakan,” jawab sekda.

Amatan Aceh24.com, lokasi festival makan durian yang dilaksanakan Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Bupati Tgk Syarkawi berlangsung dekat lokasi wisata air terjun Raja Ilang.

Pengunjung festival ada juga yang datang dari Banda Aceh, Pidie, Lhokseumawe maupun Lhoksukon Aceh Utara.

“Saya bersama istri khusus datang ikut menikmati festival durian ini,” kata Suwanto yang didampingi istrinya. Aceh24.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.