AcehBerita FotoNusantara

Kisrus Pengawas Pemilu Bermasalah, Langsung PAW

Foto : Saat Kantor Panwascam Tanah Pasir Aceh Utara, digeruduk peserta calon anggota PPG, Sabtu petang (9/6). Istimewa

#Ketua Panwaslu Aceh Utara, Sangkal Minta Jatah

LHOKSUKON- Ketua Panwaslu Kabupaten Aceh Utara, Yusriadi mengaku mendengar soal kisrus di Pengawas Pemilu Gampong (PPG) Kecamatan Tanah Pasir. Namun, sesuai tahapan pemilu tetap melantik.

“Maaf, saya seharian ini telah melantik PPG di enam kecamatan. Jadi, soal kisrus di PPG Tanah Pasir, sesuai tahapan kita tetap melantik,” katanya, Minggu (10/6/2018 menjawab Aceh24.com menjelang waktu solat terawih.

Kendati demikian, tambah Yusriadi, tidak serta merta bila ditemukan ada anggota PPG yang dilantik bermasalah, pihanya akan langsung melakukan tahapan Pengganti Antar Waktu (PAW).

Saat disinggung soal rumor Ketua Panwaslu Aceh Utara, juga minta jatah meloloskan seorang ‘jagoannya’ di PPG Kecamatan Tanah Pasir, Yusriadi menyangkal soal itu.

“ Mari sama-sama selidiki kemungkinan isu yang berkembang itu. Bila ada, maka anggota PPG tersangkut masalah kita PAW,” pungkasnya.

Hanya sayang, Ketua Panwascam Tanah Pasir, M Dahlan yang kembali dikonfirmasi hingga malam ini pukul 20.00 WIB, belum memberikan jawaban. Terlebih lagi, soal balasan sms dirinya kepada seorang masyarakat yang berisikan antara lain

Lon lake meuah beurayok, kon hana lon bantu tetapi na laen yang harus lon pertimbangkan inan. Cukop hek ule teuh….Na barang pak ketua kabupaten titipan intel kapolres

Sekedar mengingatkan, sebelumnya sebanyak sembilan calon anggota  Panitia Pangawas  Pemilu Gampong (PPG) di Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, geruduk datangi Kantor Panwascam setempat, pasca mereka dinyatakan tidak lulus ujian tulis, Sabtu petang  (9/6/2018).

Dari sembilan orang ini merupakan merupakan  perwakilan 18 gampong,yang menolak hasil plano Panwascam setempat. Kenapa ? Tentu saja mereka menilai dugaan permainan dalam perekturan.  Informasi beredar diterima Aceh24.com, sebelum adanya pengumuman resmi kelulusan, justru telah beredar nama nama calon PPG yang dekat hubungan dengan Panwascam setempat maupun sekretariat panwascam.

Menurut Raja, salah seorang calon PPG asal Gampong Paloh yang tidak lulus kepada wartawan mengatakan sangat kecewa terhadap perekrutan PPG tahun ini, yang tidak lagi demokrasi dan diduga sarat kepentingan pribadi dan kelompok. Aceh24.com

Foto : Saat Kantor Panwascam Tanah Pasir Aceh Utara, digeruduk  peserta calon anggota PPG, Sabtu petang . Istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: