AcehBerita FotoNusantara

Kirab Pemuda Nusantara Tiba di Lhokseumawe

Kehadiran peserta Kirab Pemuda 2017 di Lhokseumawe, disuguhkan tampilan tarian ranup lampuan.

Kirab Pemuda Nusantara 2017 Tiba di Lhokseumawe, Aceh

LHOKSEUMAWE-Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, menerima 72 peserta kirab Nusantara, Kamis (19/10) . Peserta kirab adalah utusan 34 provinsi yang dikukuh oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, Senin (25/9) lalu di Jakarta.

Dari 72 peserta yang tiba di Lhokseumawe, merupakan masuk zona pertama  dengan titik awal di Miangas, Sulawesi Utara dan melintasi Sabang, Provinsi Aceh. Peserta zona ini finis di Blitar, Jawa Timur, bertepatan 6 Desember 2017.

Sementara itu, para peserta kirab, tiba di Lhokseumawe, Kamis (19/10). Tentu saja melalui upacara khusus di Lapangan Hira’q, Lhokseumawe. Peserta juga disuguh penampilan tarian ranup lampuan.

Ribuan mata menyaksikan peserta kirab pemuda 2017 yang bakal melintas di 100 kabupaten /kota di nusantara ini.

Sementara itu, Lukman, salah seorang mahasiswa di perguruan tinggi Lhokseumawe, berharap  kirab tentu saja bukan sekedar napak tilas, namun diharapkan juga menjadi ajang promosi pariwisata lokal.

“Ya, kita lihat peserta kirab didampingi wakil duta wisata. Tentu saja ini berhubungan promosi wisata daerah,” kata Lukman

Kabag Humas Pemko Lhokseumawe, Muslem yang dihubungi Aceh24.com pukul 15.10 WIB, menyebutkan, peserta kirab pemuda nusantara ini akan melihat sejumlah objek wisata di LHokseumawe, seperti goa Jepang,pantai Ujong Blang, waduk jeulikat dan sebuah pesantren.

RAPI LHOKSEUMAWE

Komunitas insan komunikasi RAPI Lhokseumawe, turut ambil bagian dalam rangka kirab pemuda nusantara saat tiba di Lhokseumawe, Kamis.

Baik disaat peserta mengitari sejumlah ruas jalan kota maupun dikala peserta kirab meninjau beberapa lokasi wisata di Lhokseumawe. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: