AcehBerita FotoNusantara

Ketua Lantik 81 PPK dan Wah ! Sekretaris KIP Aceh Utara, tak Komunikatif–

Ketua KIP Aceh Utara Lantik 81 PPK

Sekretaris KIP tak Komunikatif

LHOKSEUMAWE-Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara, Jufri Sulaiman, melantik 81 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Jum’at petang (9/3).

Pelantikan PPK dari 27 kecamatan di kabupaten itu, berlangsung di aula Hasby Assidiqi, Mon Geudong, Lhokseumawe.

Pelaksanaan  pelantikan hari ini menurut Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman merupakan proses panjang dari seleksi administrasi, seleksi ujian tulis dan wawancara oleh 5 komisioner.

“Kita harapkan PPK yang terpilih dapat mengemban tugas sesuai dengan perintah Undang-Undang. PPK harus menjunjung tinggi asas penyelenggara pemilu karena tugas diemban dipertanggungjawabkan kepada negara dan Allah SWT,” kata Jufri.

Lebih lanjut disebutkan, penyelenggara tidak boleh memihak kepada kepentingan atau pada sesuatu kelompok. Tugas ke depan lebih berat. Dimana didepan mata pembentukan petugas pantarlih.

“Untuk melakukan pemutakhiran data pemilih di 852 gampong,” ujar Jufri lagi.

Sementara itu, pasca pemberitaan Aceh24.com sejumlah pembaca berharap kepada PPK yang dilantik jangan hanya dilihat  berusia muda. Tetapi juga harus amanah dan beriman.

Sekretaris KIP Aceh Utara  “Angkuh”

Hanya sayang, pelantikan PPK Aceh Utara, terkesan kurang mendapat perhatian dari kalangan wartawan media cetak maupun online.

Kok bisa ? Saat ditemui beberapa wartawan di Lhokseumawe, mengaku kalau Sekretaris KIP Hamdani, S.Ag kurang merespon terhadap wartawan. Tak itu saja, Aceh24.com pun telah mencoba beberapa kali ingin konfirmasi namun cuek saja.

Justru lebih enak komunikasi dengan Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman atau  Ayi Jufridar dan anggota KIP lainnya.

Padahal, ianya pun pernah menjadi contributor salah satu media TV. Namun, penampilan pejabat negara ini, telah berobah. “Ya, selama ini memang terlihat kurang komunikatif dengan jurnalis,” kata seorang wartawan via Whaashp ke redaksi Aceh24.com.

Sekretaris KIP Aceh Utara, Hamdani, lagi-lagi tak menjawab saat dikonfirmasi. Dan langsung menutup ponsel seakan tidak kenal, sekira pukul 17.25 WIB.

81 anggota PPK yang dilantik akan ditempatkan di masing-masing kecamatan sebanyak tiga orang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: