Kekurangan Kertas Suara KIP Aceh Utara, Sebagian Diambil Dari Bireuen

#Siang ini Ditunggu dari Jakarta

Foto : Relawan membagi striker ajakan ‘Ayo Memilih’ Kegiatan ini upaya KIP meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2019. Senin (15/4).

LHOKSEUMAWE- Kekurangan kertas suara untuk pemilih di wilayah Kabupaten Aceh Utara, sebahagian sudah terpenuhi dengan mendapat  suplai dari KIP Kabupaten Bireuen. Namun tetap kurang.

“Yang kekurangan sebahagian sudah kita ambil dari KIP Kabupaten Bireuen,” kata Sekretaris KIP Aceh Utara, Hamdani, S.Ag, MSM menjawab Aceh24.com.

Dijelaskan Hamdani,  kertas suara yang diperoleh dari Bireuen adalah kertas suara untuk DPR RI sebanyak 140  lembar dan  DPD RI sebanyak 217,” ungkap Hamdani sembari menyebutkan sekitar 1.500 lagi masih kurang.

“Pagi ini kita lagi di Bandara Iskandar Muda, sedang menunggu kiriman kertas suara untuk mencukupi kekurangan  dan dikirim langsung dari Jakarta,” pungkasnya, Selasa (16/4).

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Misbah, mengatakan H-1 atau Selasa siang (16/4) kertas suara mulai didistribusikan ke TPS-TPS yang ada di wilayah Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara.

“Besok siang (Selasa-red) kertas suara kita distribusikan ke TPS-TPS,” kata Misbah

Menurut dia, khusus di Nisam Antara ada pemilih sebanyak 10. 355 orang. Jumlah pemilih itu, akan memberikan hak suaranya tersebar di 40 TPS  dalam 6 gampong.

“Kita berharap pada hari H atau waktu pencoblosan nanti kondisi di Nisam Antara, aman,” pungkas Ketua PPK salah satu kecamatan pedalaman di Kabupaten Aceh Utara itu. Aceh24.com.

 

 

Foto : Relawan membagi striker ajakan ‘Ayo Memilih’ Kegiatan ini upaya KIP meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2019. Senin (15/4).

 

 

Facebook Comments
CATEGORIES
TAGS
Share This