Kebersamaan Sambut Idul Adha 1441 H Kapolres dan Mahasiswa/I Luar Aceh

0
95
Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dan mahasiswi asal Sabah, Malaysia
Foto : Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto menyerahkan bingkisan Idul Adha 1441 H kepada perwakilan mahasiswi Unimal asal Sabah, Malaysia, Mirazani yang tidak pulang kampung ditengah pandemic COVID-19 bersamaan dengan 20 mahasiswa/I lainnya di Aula Wira Satya Mapolres setempat, Kamis (30/7) Ist

 

LHOKSEUMAWE-Rayakan Idul Adha 1441 H bagi mahasiswa/I yang tidak pulang kampung ditengah pandemic COVID-19, menjadi perhatian Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto.

Kenapa tidak ? Buktinya, sebanyak 20 mahasiswa/I yang sedang menuntut ilmu di Bumi Malikussaleh, mendapat bingkisan.

Bertepatan dengan hari Meugang atau Kamis (30/7) sekira pukul 11.30 WIB, di Aula Wira Satya, Polres Lhokseumawe, giat bantuan social berlangsung.

Hadir dalam kesempatan itu, Rektor Unimal Lhokseumawe  DR.H.Herman Fithra, ST. MT. IPM., Asean.Eng.  Wakapolres Lhokseumawe Kompol Ahzan, S.Ik, S.H.,M.SM. Pabung Kodim 0103 Aceh Utara Mayor Jumiin. Kasat Intelkam Polres Lhokseuamwe AKP Rezky Kholiddiansyah, S. Ik. Kasat Binmas Polres Lhokseumawe AKP Fazli dan Kabag Kemahasiswaan Unimal Lhokseumawe Jamaluddin, S.H, M.H

Tentu saja 20 Orang Mahasiswa/Mahasiswi yang berasal dari Luar Aceh sebagai penerima bantuan.

“Kita ketahui bersama bahwa nanti malam sudah mulai perayaan menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H.  Kami Keluarga Besar Polres Lhokseumawe dan Rektorat Unimal terketuk untuk membantu adik-adik mahasiswa dari luar Aceh agar dapat juga merasakan hari raya Idul Adha walau tidak pulang kampung dan jauh dari keluarga,” kata Kapolres Tanto.

Lebih lanjut dikatakan, ditengah situasi covid 19 ini agar selalu disiplin dalam adaptasi kebiasaan baru.  “Saya minta tolong kepada adek adek mahasiswa ini sebagai agen of change dalam mensosialisasikan kedisplinan kepada  masyarakat dan lingkungan kampus seperti mensosialisasikan memakai masker dan mencuci tangan,” pinta AKBP Eko Hartanto.

Dijelaskan, sebagaimana kita ketahui sampai hari ini di Indonesia yang terinfeksi virus corona  lebih kurang sudah mencapai 105.000 orang.

Selain masalah COVID-19, Kapolres Hartanto juga mengingatkan jangan terlibat narkoba. Tetapi harus tetap berkontribusi positif dalam kehidupan masyarakat dan jangan membuat hal-hal yang kontraproduktif.

Sedangkan sambutan dari Pabung Dandim 0103 Aceh Utara,  menginginkan para mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung halaman tetap semangat dalam menuntut ilmu demi masa depan.

“Dimasa Covid ini mari sama-sama kita menjaga dan saling mengingatkan. Hindari narkoba. Kami juga di TNI jika terlibat narkoba langsung akan di pecat karena Narkoba sangat merusak dan menghancurkan jiwa,” kata Mayor Jumiin.

Sementara itu, penyerahan bingkisan secara simbolis dilakukan kepada 3 mahasiswa/i masing-masing Mirazani Amij dari Sabah, Malaysia.  Kemudian Mair Yikwa asal Papua dan seorang mahasiswa asal Sumatera Selatan.

Penyerahan bingkisan dilakukan oleh Kapolres AKBP Eko Hartanto, Rektor Unimal, Dr Herman Fithra dan Pabung Kodim 0103 Aceh Utara, Mayor Jumiin.

Sebelumnya, Rektor Unimal Lhokseumawe, Dr Herman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Lhokseumawe dan mudah-mudahan akan selalu bersinegri.  Unimal adalah kampus Inklusif dan sangat terbuka bagi seluruh anak bangsa untuk kuliah disini.

“Dengan adanya bantuan ini paling tidak dapat menghibur anak-anak saya mahasiswa dari luar Aceh, yang tidak dapat berlebaran di kampung halaman. Sebagai mahasiswa juga dapat kiranya menjadi Agen perubahan, terutama terkait berita-berita  Medsos yang tidak ada batas saat ini.  Agar dapat menyaring berita serta tidak di terima langsung,” pungkas Rektor Unimal Dr Herman Fithra. Aceh24.com

polres lsm

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.