AcehBerita FotoNusantara

Kebakaran di Lhokseumawe, Pasien RS Kasih Ibu Panik

Foto : Kebakaran dua unit rumah di Lhokseumawe. Pasien RSU Kasih Ibu panik dan terpaksa di evakuasi. ist

LHOKSEUMAWE-Api menghanguskan dua unit rumah di jalan Merdeka, Kuta Blang, Lhokseumawe, Rabu pagi sekira pukul 08.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kendati demikian, lokasi kebakaran yang berada persisi di belakang Rumah Sakit Kasih Ibu, sempat membuat pasien panik. Bahkan, sejumlah tenaga medis sempat memperingatkan keluarga pasien untuk upaya evakuasi.

Pasien RS Kasih Ibu evakuasi

Dua rumah terbakar yang didiami 12 jiwa itu,ketika asap mulai mengepul ke udara dalam keadaan kosong. Karena, istri pemilik rumah sedang belanja ke pasar Inpres.

“Kalau yang satu lagi, adalah rumah jasa membuat plat nopol atau biasa disebut buat BL. Ya, kita sebut Fahrizal,” sebut seorang tetangga setempat, Lukman.

Sedangkan rumah yang ada di sisi barat milik fahrizal adalah Bahktiar. Di rumah ini didiami oleh enam orang.  Api dapat dipadamkan sekitar 2 jam.

Saat kebakaran berlangsung, polisi terpaksa harus rekayasa jalur masuk kota Lhokseumawe. Sebab, terjadi kemacetan panjang dari depan terminal bus. “Ya, kenderaan diarahkan melewati samping terminal,” kata Adi pengendera sepeda motor.

Pasien Panik

Kebakaran yang terjadi waktu pagi itu, tidak saja menghanguskan rumah yang didiami 12 jiwa- bahkan  juga membuat pasien di RSU Kasih Ibu, sempat panik. Kenapa tidak ? Sejumlah kaca pecah,ac juga hangus karena panas api yang hanya sekitar 5 meter dari Rumah Sakit yang menerima pasien  BPJS. Saat ini pun  rumah sakit u dalam kondisi banyak pasien.

“Ya, kita sempat evakuasi pasien. Dan, sekarang sudah kita bawa  kembali ke ruang,” kata Bang Pon salah seorang perawat Rumah Sakit Kasih Ibu yang memilkii tiga lantai saat dijumpai wartawan. Aceh24.com

Pasien yang dievakuasi disebutkan dari lantai tiga hingga lantai satu. “Saat ini RS Kasih Ibu, lagi banyak pasien. Kita evakuasi dari lantai satu sampai lantai tiga,” ujarnya. Aceh24.com

 

Foto : Kebakaran dua unit rumah di Lhokseumawe, Rabu (17/10). Ist

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: