AcehBerita FotoNusantara

Kasi Intel Kejaksaan Aceh Utara : Ikut Bimtek Sama Geuchik di Medan — Kita Konferensi Pers

 

Benar Ikut Bimtek Geuchik ke Medan

LHOKSUKON – Kepergian sejumlah geuchik memanfaatkan dana gampong melalui APB Gampong Tahun Anggaran 2017 berbungkus ‘bimtek’ ke Medan, Sumatera Utara, diakui oleh seorang pejabat Kejaksaan Negeri Aceh Utara-(sebelumnya tertulis Lhoksukon-red)

Penegasan itu disampaikan oleh mantan Kasi Tindak Pidana Khusus (Pidsus), Kejaksaan Negeri Aceh Utara, M Riza menjawab Aceh24.com, Minggu menjelang siang (15/10). Sayangnya, tanpa kabar berita, M Riza baru sepekan pindah ke Kejaksaan Negeri Sabang.

“Ya, ada bimtek geuchik ke Medan,” ungkap M Riza melalui whatsaap. Selang beberapa saat setelah berita ini naik tayang, giliran mantan Kasi Pidsus ini mengaku sudah tidak di Aceh Utara lagi.

“Sudah seminggu saya pindah ke Sabang,” kata M Riza

Namun, dia tidaklah ikut bersama rombongan geuchik bimtek ke ibukota Provinsi Sumatera Utara. “Saya tidak pergi  ke Medan,” katanya.

Apa yang disampaikan mantan kasi pidsus tidaklah berbeda jauh dengan apa yang diungkap  Kasi Intel Kejaksaan Aceh Utara.

Dihubungi terpisah Kasi Intel Kejaksaan Aceh Utara,  Erning Kosasi,SH  juga membenarkan ke ikut sertaaan dirinya bersama geuchik ke Medan. “Benar ada ke Medan. Tapi, begini saja boss, kita jumpa besok (Senin-red) di kantor sekalian konferensi pers.

Nah, bila benar demikian, apa yang dikatakan Koordinator MaTA, Alfian, selaku posisi Kejaksaan  Aceh Utara sementara ini perlu dipertanyakan.

Kenapa ? Bukankah kejaksaan yang memiliki mandat sebagai Tim Pengawal Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D), ujar Alfian.  Seharusnya mencegah malah ikut menikmati dana itu, tambah koordinator MaTA.

Konfrensi Pers

Sementara itu, beredarnya informasi dari Kasi Intel Kejaksaan Negeri Aceh Utara,  bakal gelar konferensi pers di kantornya besok (senin-red)  justru menjadi bahan tertawaan beberapa wartawan. ” Kalau pergi sama geuchik ke Medan, diam-diam. Sudah tercium wartawan, baru kasi intel ajak konfrensi pers,”  Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: