AcehBerita FotoNusantara

Kapolres Untung Mutasi, FPI Aceh Kecewa

Foto : AKBP Untung Sangaji saat memberikan semangat kepada prajurit TNI yang melaksanakan TMMD di Nisam Antara beberapa waktu lalu. Selain itu, Untung juga sangat dekat masyarakat dan ulama. Dok Aceh24.com

Kapolres Untung Mutasi, FPI Aceh Kecewa

LHOKSEUMAWE-Mutasi Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji ke Polda Sumatera utara, memberikan kesan bagi FPI Aceh dan kalangan pimpinan dayah. Kenapa tidak ? Untung dinilai sangat membantu dalam penerapan syariat Islam.

“Kami atas nama mewakili pimpinan Dayah dan mewakili FPI Aceh, sangat kecewa dengan pemindahan bapak Untung Sangaji dari Jabatan Kapolres Aceh Utara menjadi Wadir Polair Polda Sumatra Utara,” kata Tgk Muslim At Thahiri dalam relis yang diterima Aceh24.com, Sabtu (10/3).

 

Menurut pimpinan Dayah Darul Mujahidin yang juga Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh, kekecewaan  pemindahan perwira dua melati di pundaknya ke Sumut, dengan jabatan Wadir Pol Air, tidak terlepas dari Untung dinilai sangat dekat dengan masyarakat dan dengan Ulama.

Beliau juga cepat tanggap dalam segala hal. Dan, pak Untung selama menjabat Kapolres Aceh Utara memperbaiki citra Polri di mata Masyarakat,ujar Tgk Muslim.

Lebih lanjut Ketua FPI Aceh ini pun mempertanyakan mutasi itu. Apakah karena Untung Sangaji tegas terhadap LGBT ?  “Padahal yang lakukan adalah tidak menyimpang dengan UU yang berlaku.   Bahkan apa yang lakukan adalah bahagian dari upaya menjalankan UU yang berlaku khususnya untuk Aceh,” katanya.

Tgk Muslim pun menyinggung, Aceh telah diberikan kebebasan untuk menjalankan Syariat Islam kaffah dan telah di sahkan oleh Undang Undang, maka siapapun yg bertugas di Aceh wajib mendukung penerapan Syariat Islam di Aceh .Jangan malah yang mendukung undang undang di anggap aneh dan diperiksa bahkan di pindah tugas kepada posisi yang kurang peran.

“Sekali lagi kami tegaskan kami sangat kecewa,  dan jangan salahkan msyarakat Aceh bila dendam kembali membara dan hilang kepercayaan kepada pusat,  karena syariat Islam di Aceh selalu dipermainkan,” pungkas Ketua FPI Aceh, Tgk Muslim At Thahiri.aceh24.com

 

Foto : AKBP Untung Sangaji saat memberikan semangat kepada prajurit TNI yang melaksanakan TMMD di Nisam Antara beberapa waktu lalu. Selain itu, Untung juga sangat dengan masyarakat dan ulama. Dok Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: