Kapolres Lhokseumawe Kunjungi Warga Papua

0
15
loading...

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta mengunjungi K Imbori warga Papua Barat, pengerajin kayu ukir yang tinggal di tepi pantai Rancung, Kecamatan Muara Satu, sejak tahun 1976 lalu.

Langkah Ari Lasta ditengah  kesibukan menghadapi aktivitas kantor dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Mapolres Lhokseumawe. Ternyata masih memiliki kesempatn tatap muka kepada semua lapisan masyarakat baik itu tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat.

Dalam pertemuan yang berlangsung kemarin, warga suku Papua yang kerap di panggil Pak Cik tersebut sempat keheranan ketika perwira menengah dua melati itu singgah di kediamannya.

“Saya bersyukur kedatangan bapak Kapolres Lhokseumawe, beliau datang memberikan semangat dan membantu usaha saya ini bahkan dengan memberikan materi,” kata K Imbori.

Dijelaskan,  nama awalnya dari Nasrani adalah Kristian Imbori, saya berasal Monokwari Provinsi Papua Barat.  “Walau saya orang Papua, Dasar Bhineka Tunggal Ika mempertemukan kami, saya sangat bersyukur sekali,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan bahwa petualangan susah berawal dari tahun 1976 ke Lhokseumawe, selanjutnya ia membangun usaha ukiran kayu yang dibangun usaha pada tahun 2001.

“Insya Allah dengan adanya dukungan Kapolres Lhokseumawe, mudah-mudahan usaha ini semakin baik kedepan,” harap K Imbori.

Sementara Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik mengaku sangat senang dapat bersilaturrahmi dan berjumpa dengan warga Papua yang sudah lama berdomisili di Kota Lhokseumawe.

“Saya senang jumpa pak Cik, walau saya tidak ke Papua tapi bisa lihat Papua lewat pak Cik.” tutur Kapolres Lhokseumawe.

Foto : Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta bersama Pak Cik sapaan seorang warga Papua Barat yang telah lama berdomisili di Rancung, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe. ist

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.