AcehBerita FotoNusantara

Kantor Panwascam Tanah Pasir Digeruduk

Datangi Kantor Panwascam Tanah Pasir,Aceh Utara,calon anggota PPG yang tak lulus karena ditengarai sarat permainan dalam rekrut PPG. Istimewa

LHOKSUKON- Sebanyak sembilan calon anggota  Panitia Pangawas  Pemilu Gampong (PPG) di Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, geruduk atawa datangi Kantor Panwascam setempat, pasca mereka dinyatakan tidak lulus ujian tulis, Sabtu petang  (9/6/2018).

Dari sembilan orang ini merupakan merupakan  perwakilan 18 gampong,yang menolak hasil plano Panwascam setempat. Kenapa ? Tentu saja mereka menilai dugaan permainan dalam perekturan.  Informasi beredar diterima Aceh24.com, sebelum adanya pengumuman resmi kelulusan, justru telah beredar nama nama calon PPG yang dekat hubungan dengan Panwascam setempat maupun sekretariat panwascam.

Tak itu saja, juga sejumlah nama titipan dari kabupaten dan pihak kepolisian. Benarkah itu ?

Menurut Raja, salah seorang calon PPG asal Gampong Paloh yang tidak lulus kepada wartawan mengatakan sangat kecewa terhadap perekrutan PPG tahun ini, yang tidak lagi demokrasi dan diduga sarat kepentingan pribadi dan kelompok.

“Kami datang kesini ingin menanyakan dan melihat hasil tes ujian tulis dan wawancara yang telah dilakukan sebelumnya, termasuk yang telah dinyatakan lulus, dimana kekurangan kami, “ ujar Raja.

Menurutnya, seharusnya Panwascam Kecamatan Tanah Pasir menempelkan hasil nilai  semua peserta baik yang lulus maupun yang tidak lulus, yang rencana besok Minggu (10/6) akan dilantik oleh Panwaslu Kabupaten Aceh Utara..

“Kami harapkan untuk melakukan penundaan pelantikan itu, sebelum ada kejelasan nilai,” tambah Raja lagi.

Ditempat terpisah, Ketua Panwascam  Kecamatan Tanah Pasir,  M. Dahlan mengatakan tidak ada tekanan dalam perekrutan  PPG. Dan, tidak ada pula istilah titipan dari kabupaten maupun lainnya. “Mereka yang lulus sesuai nilai dan kemampuan masing masing,” ungkap M Dahlan.

Sayangnya, Ketua Panwaslu Kabupaten Aceh Utara,  Yusriadi saat dihubungi secara terpisah Aceh24.com, belum memberikan jawaban soal jadwal pelantikan, Minggu besok. Mengingat adanya aksi protes peserta calon anggota PPG Tanah Pasir. Aceh24.com

 

Foto : Calon anggota PPG Tanah Pasir yang tidak lulus mendatangi Kantor Panwascam setempat karena menduga sarat adanya permainan dalam merekrut PPG . Istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: