AcehBerita FotoNusantara

Kajati Aceh Harapkan Soal APBA 2018 Cepat Selesai


Foto : Kajati Aceh, Dr Chaerul Amir, SH.MH saat menyampaikan sembutan dalam kunjungannya ke Kabupaten Aceh Utara, di Meuligoe Bupati, Senin malam (29/1). Aceh24.com

Kejati  Aceh Harapkan APBA Cepat Selesai

LHOKSEUMAWE-Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Dr Chaerul Amir, SH.MH mengharapkan APBA 2018 cepat di selesaikan.  Kenapa ? Tentu semua demi kepentingan masyarakat di provinsi ini.

Harapan itu disampaikan, tentu tidak terlepas dari menghangatnya pembicaraan di medsos baik itu kalangan legislative, pemerhati ekonomi maupun masyarakat awam Aceh sendiri.

“Ya, kita harapkan APBA cepat selesai,” kata Kejati Aceh.

Demikian disampaikan Chaerul Amir saat acara kunjungan ke Aceh Utara, Senin malam (29/1) dalam agenda pertemuan dengan Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib di Meuligoe Bupati.

Turut hadir dalam acara yang juga berlangsung serah plakat yaitu Danrem 011 Lilawangsa, Kol Inf Agus Firman Yuswono, Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, Sekda Abdul Aziz dan kalangan kepala dinas maupun camat di kabupaten berpenduduk mendekati 575 ribu jiwa itu.

Kejati Aceh, selain mengharapkan APBA cepat di selesaikan atawa sah.  Selain itu, Juga menyinggung APB Kabupaten Aceh Utara.  Menurut Chaerul Amir, semua kegiatan diharapkan  sesuai perencanaan. “Awasi kegiatan sejak dari awal perencanaan. Pasti akan baik-baik saja,” katanya.

Ditambahkan, selama ini memang terkesan kegiatan baru terungkap ‘menyimpang’ bila sudah selesai dilaksanakan. Ternyata, metode itu, salah. Sehingga ada saja yang nanti tersandung hukum. “Jadi, lebih baik dari awal perencanaan sudah mulai diawasi,” sebut kejati.

Dia mencontohkan, ada suatu daerah yang memprogram pembuatan kolam renang. Sementara, masyarakat disana saja hidupnya masih menggunakan kain sarung. “Kolam renang selesai, tapi tidak ada yang gunakan. Sehingga kolam renang itu malah merugi. Ya, tidak ada pemasukan.  Akhirnya rusak dan tak ada dana untuk pemeliharaan,” ungkap Chaerul mencontohkan.

Begitu juga dengan harapannya penggunaan APB Kabupaten haruslah sesuai kebutuhan masyarakat. Bila kawasan petani sawah, lebih baik dibutuhkan air irigasi.

Diakhir acara, salah seorang ulama kharismatik Aceh Utara, Abu Paloh Gadeng memimpin do’a dan dilanjutkan foto bersama unsure Forkopimda.

 

Foto : Kajati Aceh, Dr Chaerul Amir, SH.MH saat menyampaikan sembutan dalam kunjungannya ke Kabupaten Aceh Utara, di Meuligoe Bupati, Senin malam (29/1). Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: