Jalan Translok Geumpang Pidie Rusak Parah

0
7
loading...
F : Jalan menuju lokasi transmigrasi lokal di Geumpang, Pidie, rusak parah. ist

LHOKSEUMAWE-Sepanjang 1 kilometer jalan menuju lokasi Transmigrasi Lokal (Translok) Gampong Pucok, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Aceh, berantakan.

Kondisi jalan diperparah lagi akibat longsor sehingga jalan pun tertimbun batu dan kerikil. Beberapa titik justru kenderaan roda empat tak bisa dilalui. Karena bebatuan menutupi badan jalan yang licin dan bertepi jurang.

Seorang anggota komunitas komunikasi RAPI Geumpang, JZ 01 PEA saat dihubungi Aceh24.com, membenarkan jalan menuju translok rusak parah. Kondisi jalan diperparah lagi dalam tiga hari terakhir ini.

“Ada sekitar satu kilometer jalan menuju translok rusak parah. Dan, kenderaan harus hati-hati saat melintas. Selain banyak batu dan kerikil, juga jalan sungat licin,” katanya.

Melihat kondisi jalan translok yang demikian, beberapa warga yang memanfaatkan jalan sangat berharap pemerintah Provinsi Aceh atau Pemerintah Daerah Pidie, mau memberikan perhatian agar jalan akses ke translok tidak menelan korban jiwa.

“Kan, banyak juga warga tinggal di translok, Bila ada yang sakit dan ingin di bawa ke rumah sakit kan sangat disayangkan dengan kondisi jalan seperti itu. Bahkan, guru yang mengajar di translok tersebut juga sangat menderita melintasi jalan itu bila hendak mengajar,” pungkas JZ 01 PEA. Aceh24.com

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.